Promo, Garuda Pasang Reklame di KBRI Beijing

Promo, Garuda Pasang Reklame di KBRI Beijing

JAKARTA, KOMPAS.com – Papan reklame maskapai Garuda Indonesia di Kedutaan Besar RI Beijing diresmikan sehingga menjadi KBRI pertama yang memasang papan reklame yang bertujuan untuk lebih mempromosikan Indonesia dan perusahaan penerbangan nasional tersebut.

Peresmian papan reklame berukuran tinggi dua meter dan panjang 4,7 meter itu dilakukan Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia Imron Cotan di Beijing, Minggu (16/9/2012).

Duta Besar Imron Cotan mengatakan pemasangan papan reklame Garuda Indonesia di halaman KBRI merupakan yang kali pertama untuk lebih mempromosikan Indonesia dan maskapai Garuda Indonesia.

“Dari seluruh perwakilan RI di luar negeri, baru KBRI Beijing yang memasang papan reklame Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional Indonesia,” katanya.

Pemasangan papan reklame Garuda Indonesia itu merupakan bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk mencapai target wisatawan China satu juta orang ke Indonesia.

“Secara umum, jumlah kunjungan wisatawan China ke Indonesia terus mengalami peningkatan. Jika pada 2010 jumlah wisatawan China ke Indonesia hanya 200.000 maka pada 2011 tercatat 775.000 orang,” ungkap Imron.

Sementara Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan sebagai maskapai pemerintah maka Garuda Indonesia tentu akan mendukung setiap kebijakan pemerintah termasuk untuk mempromosikan Indonesia serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan China ke Indonesia.

“Pemasangan papan reklame Garuda Indonesia di KBRI Beijing ini merupakan yang pertama sehingga diharapkan hal yang sama dilakukan di perwakilan RI di negara lain,” ujarnya.

Papan reklame berupa layar LED itu terdiri dari lima video yang menampilkan daerah tujuan wisata Candi Borobudur dan Danau Toba. Sedangkan pada sesi lainnya ditampilkan beragam layanan dan rute yang dilayani Garuda Indonesia baik di dalam maupun luar negeri.

Emirsyah mengatakan dengan pemasangan papan reklame itu dan rangkaian promosi yang dilakukan di China diharapkan Garuda dapat mengangkut dua juta wisatawan asal Negeri Panda ke Indonesia.

“Kita juga akan menambah jumlah penerbangan Indonesia-China dan mengganti armada yang ada dengan Airbus,” katanya.

Sejak 2002 Garuda Indonesia melayani rute Jakarta ke tiga kota di China yakni Beijing, Shanghai dan Guangzhou.

sumber :
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/09/16/0928427/Promo.Garuda.Pasang.Reklame.di.KBRI.Beijing

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: