Dua hari lagi, Angkasa Pura siap ‘hilangkan’ airport tax

Dua hari lagi, Angkasa Pura siap ‘hilangkan’ airport tax

PT Angkasa Pura I dan II sebagai otoritas bandara, mengaku telah siap untuk menjalankan kebijakan ‘penghilangan’ airport tax. Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko menuturkan, kebijakan tersebut dipastikan akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Tri menyebutkan, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia juga telah siap merealisasikan kebijakan penggabungan biaya pelayanan jasa penerbangan (PJP2U) atau passenger service charge (PSC) atau yang lebih dikenal dengan istilah airport tax, ke dalam harga tiket pada awal bulan depan.

“Tanggal 1 Oktober PSC on ticket antara Garuda dengan AP I dan AP II akan dilakukan,” singkat Tri kepada merdeka.com, Sabtu (29/9).

Tri menyebutkan, penggabungan airport tax dalam tiket baru dilakukan terhadap penumpang Garuda Indonesia. Sedangkan untuk maskapai penerbangan lainnya, Tri belum bisa menyebutkan maskapai lain yang akan memberlakukan kebijakan yang sama. Masih terbuka kemungkinan, maskapai lain akan menyusul menerapkan hal yang sama.

Garuda dulu, airline lain tahap selanjutnya,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Direktur bidang komunikasi perusahaan Garuda Indonesia Pujobroto mengungkapkan, kebijakan penggabungan airport tax ke dalam harga tiket akan dilakukan awal bulan depan.

“Penggabungan airport tax ke dalam harga tiket akan mulai dilaksanakan tgl 1 oktober 2012,” ungkap Pujobroto.

Pujobroto menuturkan, kebijakan penggabungan biaya airport tax ke dalam tiket pesawat akan dilakukan secara keseluruhan. Maksudnya, kebijakan ini akan berlaku untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Pujobroto mengatakan, bagi penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan menggunakan tiket yang dibeli sebelum 1 Oktober, belum berlaku aturan yang baru. “Pembayaran airport tax masih dilakukan pada saat penumpang melakukan check in,” katanya.

sumber :
http://www.merdeka.com/uang/dua-hari-lagi-angkasa-pura-siap-hilangkan-airport-tax.html

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: