AirAsia Siapkan USD4-5 Juta untuk Beli Armada Baru

AirAsia Siapkan USD4-5 Juta untuk Beli Armada Baru

JAKARTAPT Indonesia Air Asia (AirAsia) menyediakan dana investasi sekira USD4 juta-USD5 juta untuk membeli armada baru, termasuk 100 unit pesawat Airbus.

Founder Think BIG Digital sekaligus CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan, pembelian 100 unit pesawat Airbus merupakan bagian dalam rencana pembelian pesawat.

“Sebenarnya lebih dari 100 pesawat, saya memang pernah mengatakan Airbus adalah target untuk dibeli, tapi saya tidak bisa mengatakan kapan itu bisa didatangkan. Saya baru saja mengirim email ke Airbus, menanyakan beberapa hal dan saya harap beberapa minggu ke depan bisa terjawab,” tuturnya usai signing kerjasama kartu kredit Bank Mandiri dengan Air Asia di Jakarta, Jumat (28/9/2012).

Menurut Tony, dengan penduduk sekira 230 juta, Indonesia merupakan pasar penerbangan terbesar di Asean. Tony juga berkeinginan untuk membuka sejumlah rute baru di Indonesia seperti Lombok, Makassar, Ujung Pandang, Medan, Semarang maupun kota lainnya.

Tony menilai rute-rute baru ini nantinya akan tergarap terutama setelah perusahaannya berencana menambah sejumlah maskapai.

“Kerjasama dengan Bank Mandiri merupakan bagian untuk mempromosikan kota lain di Indonesia, tidak hanya Bali. Saya ingin menghubungkan dunia dengan pesawat, memulai pembukaan rute dari Bandung yang sukses, dan saya akan dapat melakukan hal sama di kota-kota lain di Indonesia,” ujarnya. (Erichson Sihotang /Koran SI/wdi)

sumber :
http://economy.okezone.com/read/2012/09/28/320/696494/airasia-siapkan-usd4-5-juta-untuk-beli-armada-baru

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: