Beranda > berita dan informasi penerbangan, Berita Garuda Indonesia > AirAsia Buka Rute Baru ke China

AirAsia Buka Rute Baru ke China

AirAsia Buka Rute Baru ke China

JAKARTA, KOMPAS.comMaskapai AirAsia kembali memperkuat jaringan rute penerbangannya menuju China dengan meluncurkan rute baru penerbangan langsung, Kuala Lumpur-Nanning.

“Rute baru ini merupakan satu-satunya penerbangan langsung dari Kuala Lumpur menuju Nanning dan akan mulai beroperasi pada 11 Desember 2012,” kata Corporate Communication Manager Indonesia AirAsia Audrey Progastama, Rabu (12/9/2012), di Jakarta.

Penerbangan Kuala Lumpur-Nanning tiga kali seminggu, setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu. Kuala Lumpur-Nanning akan menjadi rute ke-22 grup AirAsia menuju China. Rute ini sekaligus memperluas konektivitas jaringan grup AirAsia dari ASEAN menuju China, terutama setelah dibukanya penerbangan Bangkok-Wuhan yang dioperasikan oleh AirAsia Thailand.

Kota Nanning merupakan ibu kota daerah otonomi Guangxi Zhuang di China selatan. Kota ini juga dikenal sebagai kota hijau lantaran kaya akan tanaman dan pemandangan alam. Nanning berada sekitar 160 km dari perbatasan Vietnam dan terletak tepat di sebelah Provinsi Yunnan, Guizhou, Guangdong, dan Provinsi Hunan.

Kota hijau berpenduduk sekitar 6,7 juta jiwa ini menawarkan berbagai keindahan alam, salah satunya adalah pegunungan Qingxiu, yang juga dijuluki paru-paru hijau kota Nanning. Pegunungan Qingxiu merupakan satu dari delapan keindahan alam terkenal di Nanning yang menawarkan pemandangan 18 pegunungan serta peninggalan bersejarah, seperti mata air Dong, ukiran di tebing Jieqing, dan Kuil Shixiang.

Salah satu keindahan alam lain yang juga terdapat di kota Nanning adalah Pegunungan Daming, yang merupakan gunung tertinggi di Guangxi. Wilayah ini menawarkan empat pemandangan wisata yang berubah seiring dengan pergantian musim, dengan kabut pada musim semi, air terjun pada musim panas, pemandangan awan pada musim gugur, dan salju pada musim dingin.

Air terjun Detian yang merupakan air terjun transnasional terbesar pertama di Asia dan terbesar keempat di dunia juga terletak di kota Nanning. Air terjun yang memiliki tiga lapis tingkatan ini memberi pemandangan unik. Di samping pemandangan yang luar biasa, para pengunjung Air Terjun Detian juga dapat menikmati suasana bersantai di atas perahu ataupun memancing di kaki gunung.

Perjalanan ke Nanning tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Goa Yilliang yang berusia jutaan tahun. Nama Goa Yilliang diambil dari nama Desa Yilliang dan goa ini juga dikenal sebagai Istana Gan. Pengunjung dapat menelusuri goa ini dan akan terpesona dengan stalaktit dan stalagmit berbentuk bunga batu. Dahulu, goa ini dipakai sebagai koridor budaya bagi suku minoritas Zhuang.

Di samping menawarkan obyek wisata, tempat berbelanja, dan kenikmatan kuliner lokal, Nanning juga memainkan peranan penting dalam perkembangan ekonomi dan perdagangan antara China dan 10 negara ASEAN. Pameran tahunan China-ASEAN Exposition (Caexpo) yang merupakan kolaborasi antara Sekretariat Jenderal ASEAN dan Perdana Menteri China adalah panggung bagi China dan ASEAN untuk memperluas kerja sama perdagangan mereka, terutama dalam hal perdagangan komoditas, investasi, serta perdagangan kerja sama dan jasa.

sumber :
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/09/12/10171331/AirAsia.Buka.Rute.Baru.ke.China

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: