Beranda > berita dan informasi penerbangan, Berita Penerbangan > Lion Air tantang AirAsia di Malaysia

Lion Air tantang AirAsia di Malaysia

Lion Air tantang AirAsia di Malaysia

KUALUMPUR. PT Lion Mentari Airlines akan mendirikan maskapai berbiaya rendah alias di Malaysia. Dengan begitu, Lion Air akan berhadapan langsung dengan pasar maskapai penerbangan berbiaya rendah milik AirAsia yang berasal dari Malaysia.

Dengan mengusung nama Malindo Airways, Lion Air akan memulai penerbangan perdana bulan Mei 2013 mendatang. Setidaknya, Lion Air akan menyiagakan sekitar 100 pesawat dalam satu dekade ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Johan, President National Aerospace & Defence Industries kepada wartawan di Kuala Lumpur hari ini (11/9).

Namun begitu, mayoritas kepemilikan saham Malindo Airway dikuasai oleh perusahaan Malaysia dengan kepemilikan saham 51%, sisanya baru dikuasai oleh Lion Air yang berbasis dari Indonesia.

Perlu diketahui, pelanggan terbesar pesawat Boeing tersebut akan bersaing ketat dengan AirAsia untuk melayani wisatawan di Asia.

Being Company memprediksi, pertumbuhan ekonomi di Asia membuat pertumbuhan perjalanan udara di Asia tumbuh 6,4% per tahun sampai tahun 2031 mendatang.

“Soal harga tiket nanti sama dengan AirAsia atau mungkin lebih rendah,” kata Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana, mengungkapkan tarif tiket pesawatnya yang akan bersaing dengan AirAsia tersebut.

Rusdi bilang, Malindo Air berencana terbang ke negara-negara seperti Thailand, China, India, Jepang, Australia serta Indonesia.

Perlu diketahui, Lion Air baru saja menandatangani pemesanan 230 Boeing 737 pada bulan Februari lalu. Ini merupakan rekor terbanyak pemesanan pesawat Boeing yang tercatat dalam sejarah dengan nilai US$ 22,4 miliar.

sumber :
http://industri.kontan.co.id/news/lion-air-tantang-airasia-di-malaysia

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: