Beranda > berita dan informasi penerbangan, Berita Penerbangan > Lion Air-NADI Malaysia Bertekad Kalahkan AirAsia

Lion Air-NADI Malaysia Bertekad Kalahkan AirAsia

Lion Air-NADI Malaysia Bertekad Kalahkan AirAsia

Malindo Airways akan melakukan penerbangan perdana pada Mei 2013 dengan rute Kualalumpur-Jakarta.

Maskapai penerbangan Lion Air menggandeng maskapai penerbangan asal Malaysia, National Aerospace & Defence Industries (NADI Sdn Bhd) untuk mendirikan perusahaan patungan bernama Malindo Airways.

Maskapai yang memfoksukan pada low cost carrier (maskapai berbiaya murah) ini akan melayani rute di wilayah Asia Tenggara dengan basis di Kuala Lumpur, Malaysia yakni Malaysia’s Next Generation Airport atau KLIA2.

Penandatangan kerjasama perusahaan patungan ini dilakukan pada hari ini, (11/9). Malindo Airways akan melakukan penerbangan perdana pada Mei 2013 dengan rute Kuala Lumpur-Jakarta.

Sementara Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana siap memberikan layanan kepada konsumen di Asia Tenggara. Melalui Malindo Airways, Lion bersama NADI siap mengalahkan perusahaan aviasi AirAsia.

“Kita memberikan harga yang terjangkau tetapi dengan pelayanan yang lebih baik dibanding dengan perusahaan lainnya,” kata Rusdi, hari ini.

Rusdi melihat, perjalanan di Asia Pasifik terus meningkat mencapai 2,2 miliar penumpang di 2030. Dengan pertumbuhan tersebut, maskapai penerbangan akan membutuhkan 11.450 pesawat baru.

Ke depan, Malindo Airways akan mengoperasikan 100 pesawat termasuk 5 pesawat terbaru Boeing 787 Dreamliners yang akan didatangkan pada 2015. Pesawat terbaru Boeing akan terbangke Eropa.

NADI adalah salah satu unit usaha National Aerospace & Defence Industries yang dikenal sebagai Aerospace Industries Malaysia Sdn Bhd yang merupakan pemain utama di industri peenrbangan dan pertahanan Malaysia.

Perusahaan di bawah NADI Group antara lain Airod, Airod Techno Power, Aerospace Technology System Corp dan SME Aerospace yang merupakan perusahaan jasa pemeliharaan pesawat, perbaikan dan produksi mesin, dan spare part pesawat.

Adapun Lion Air merupakan maskapai penerbangan asal Indonesia yang didirikan Kirana bersaudara yakni Kusnan dan Rusdi Kirana. Lion Air sudah menjangkai 36 kota di Indonesia dan sejumlah kota di regional yakni Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Perusahaan Aviasi lokal ini juga tergolong fantastis menyusul pemesanan 201 Pesawat Boeing 737 MAX dan 29 Pesawat Boeing 737-900ER. Pemesanan ini mengalahkan rekor dalam hal jumlah pemesanan pesawat yang sebelumnya dipegang Maskapai Emirates.

sumber :
http://www.beritasatu.com/bisnis/71126-lion-air-nadi-malaysia-bertekad-kalahkan-airasia.html

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: