Beranda > berita dan informasi penerbangan > Pasca Lebaran, Tiket Pesawat Masih Melambung Tinggi

Pasca Lebaran, Tiket Pesawat Masih Melambung Tinggi

Pasca Lebaran, Tiket Pesawat Masih Melambung Tinggi

Medan, (Analisa). Beberapa minggu pasca perayaan Idulfitri 1433 H, harga tiket pesawat pada beberapa maskapai penerbangan masih melambung tinggi. Hingga Minggu, (2/9) harga tiket pesawat tujuan Medan-Jakarta masih mencapai Rp 1 juta.
“Hingga saat ini harga tiket belum kembali normal, penurunan masih mencapai 15 persen dari pasca idulfitri,” ujar Managing Director Tours &Travel, Rahmat Hidayat kepada Analisa.

Rahmat menambahkan normalnya harga tiket pesawat ketika arus penerbangan pada beberapa maskapai juga kembali normal. Untuk saat ini dia mengatakan masih terdapat sisa-sisa arus balik. “Masih ada yang libur cuti idulfitri, makanya masih separuh normal harganya,” ucapnya.

Pihaknya memprediksi harga tiket pesawat akan kembali normal hingga dua minggu kedepan. “Berdasarkan pengalaman sebelumnya, harga tiket ini kembali normal secara berangsur-angsur. Turunnya harga tidak pernah secara langsung,” ucapnya.

Menguatkan Rahmat, Reservation dan Tiketting Lion Air, Salman mengatakan bahwa saat ini harga tiket pesawat Medan-Jakarta juga masih berada pada Rp 1 juta. Meskipun pada jam-jam tertentu, harga tiket pesawat sudah berada pada harga Rp 710.000. “Untuk saat ini sekitar satu juta rupiah, kalau untuk lusa sudah berkisaran harga Rp 710.000,” katanya.

Pada harga normal, Salman menambahkan bahwa harga tiket Medan-Jakarta hanya berada pada harga Rp. 500.000. “Harga itu kalau pada hari biasa sudah standar untuk semua maskapai penerbangan. Ini masih ada kenaikan,” ucapnya. Kenaikan bukan hanya terjadi pada rute Medan-Jakarta, melainkan pada rute-rute lainnya juga terjadi kenaikan hingga 15 persen.

Berdasarkan data sebelumnya, harga tiket pesawat ini sudah berlangsung mahal sejak liburan sekolah pada Juni 2012 lalu. Hingga usai idulfitri saat ini harga tiket pesawat juga belum kembali normal. (ns)

sumber:
http://www.analisadaily.com/news/read/2012/09/03/71803/pasca_lebaran_tiket_pesawat_masih_melambung_tinggi/#.UEWQpCIl8v8

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: