Beranda > berita dan informasi penerbangan > Lebaran Usai, Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi

Lebaran Usai, Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi

Lebaran Usai, Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi

SOLO, suaramerdeka.com – Meski Lebaran sudah lama berlalu namun harga tiket pesawat terbang masih terbilang tinggi, khususnya rute Solo-Jakarta. Untuk penerbangan Minggu (2/9), misalnya, harga tiket pesawat Lion Air lebih dari Rp 900.000. Nilai yang hampir sama juga berlaku pada Sriwijaya Air untuk jadwal yang hampir bersamaan.

Sementara untuk Garuda Indonesia harganya sekitar Rp800.000. Tingginya harga tersebut bisa dibilang dua kali lipat dibanding harga normal. Diperkirakan, tingginya harga tiket penerbangan tersebut akan terus berlaku hingga sepekan mendatang.

“Saya kira mulai Minggu depan tarif penerbangan sudah mulai normal,” kata Sales Representative Sriwijaya Air Solo, Nur Sapto Siwi, Minggu (2/9).

Hal senada dikatakan Branch Manager Garuda Indonesia Solo Flora Izza. Menurut dia, tingginya harga tiket pesawat lantaran pengguna jasa penerbangan masih cukup banyak sejak sebelum Lebaran silam. Karena berlaku hukum ekonomi, maka ketika peminat banyak harga akan menjadi tinggi.

“Pada umumnya maskapai itu memberlakukan subclasis dan buka tutup dalam penjualan tiket. Jika tiket murah yang dijual didepan habis maka tiket terakhir harganya akan lebih mahal,” katanya.

Siwi menambahkan, jika pengguna jasa penerbangan terus turun, tidak segan-segan maskapai penerbangan akan menurunkan harga tiket jauh di bawah harga normal. Penurunan harga hingga titik terendah tersebut biasanya dikemas dalam promo.

Diperkirakan, promosi tiket pesawat itu akan terjadi mulai minggu kedua Bulan September, saat load factor penumpang penerbangan turun drastis. “Saat promosi, harga tiket pesawat bisa sekitar dua ratus ribuan,” katanya.

sumber :
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/09/02/128782/Lebaran-Usai-Harga-Tiket-Pesawat-Masih-Tinggi

http://tiketpesawat1982.wordpress.com/sriwijaya-air/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: