Beranda > berita dan informasi penerbangan > AirAsia Dapat ‘Lampu Hijau’ Akuisisi Batavia Air

AirAsia Dapat ‘Lampu Hijau’ Akuisisi Batavia Air

AirAsia Dapat ‘Lampu Hijau’ Akuisisi Batavia Air

INILAH.COM, Jakarta- Pemerintah sudah memberikan ‘lampu hijau’ akuisisi yang dilakukan AirAsia Berhard dan PT Fersindo Nusaperkasa terhadap Batavia Air.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Harry Bakti mengatakan, pihaknya pada prinsipnya sudah menyetujui akuisisi AirAsia yang dilakukan kepada Batavia.

“Kemarin saya teken izin prinsipnya. Setelah diberikan izin prinsip tersebut, maka AirAsia dapat merealisasikan akuisisi saham Batavia mayoritas 76,95 persen untuk tahap pertama dan tahap kedua sebesar 23,05 persen,” ujarnya ditemui di acara Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition 2012 di Jakarta, Rabu (29/8/2012).

Menurutnya, nama maskapai tidak akan berubah, hanya kepemilikan saja. Namun SIUP-nya masih akan dijelaskan nanti.

Sementara itu, Direktur Utama Fersindo, Dharmadi menuturkan, adanya persetujuan dari Kementerian Perhubungan, perusahaan akan melakukan uji tuntas (due dilligence) “Dengan adanya persetujuan ini, kita akan lakukan proses due dilligence September ini,” ujarnya.

Proses untuk mengakuisisi Batavia Air itu dilakukan AirAsia melalui AirAsia Berhad (perusahaan asal Malaysia) dan PT Fersindo Nusaperkasa (pemegang saham mayoritas PT Indonesia AirAsia).

Nantinya, AirAsia Berhad akan memiliki saham di Batavia sebesar 49% dan Fersindo menjadi pemegang saham mayoritas sebesar 51%. Setelah akuisisi, Indonesia AirAsia akan melayani lebih dari 8 juta penumpang di 42 kota Indonesia dan 12 destinasi internasional.

Saat ini, AirAsia Indonesia menguasai sekitar 3% pangsa penumpang rute domestik dan 41% pangsa pasar internasional. [ast]

sumber :
http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1898880/airasia-dapat-lampu-hijau-akuisisi-batavia-air

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: