Beranda > berita dan informasi penerbangan > Citilink Bantah Lewati Batas Atas

Citilink Bantah Lewati Batas Atas

Citilink Bantah Lewati Batas Atas

JAKARTAMaskapai penerbangan berbiaya murah, PT Cililink Indonesia membantah jika perusahaannya menerapkan taif melebihi batas harga yang ditetapkan pemerintah.

Anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk ini mengatakan bahwa kesalahan itu terjadi, karena perbedaan penggunaan data harga tiket pesawat.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah memberikan teguran kepada tiga maskapai penerbangan yang menerapkan tarif melebih batas atas harga yang ditetapkan pemerintah. Selain Citilink, maskapai lain adalah Lion Air dan PT Aviastar Mandiri. “Kami telah mengirimkan surat balasan pada tanggal 16 Agustus 2012 lalu secara langsung, yang menjelaskan bahwa Citilink Harga Jual Tiket Penerbangan Citilink masih mengacu pada KM 26 Tahun 2010,” ujar Head of Marketing and Communication Citilink Indonesia, Aristo Kristandyo dalam keterangan tertulis Rabu (29/8).

Dalam data lampiran dari personil Direktorat Angkutan Udara pada pelaksanaan pemantauan tarif angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri kelas ekonomi di Bandar Udara Soekarno Hatta tanggal 30 Juli sampai 3 Agustus 2012, tertulis harga tiket penerbangan Citilink untuk rute CGK-BDJ (Jakarta-Banjarmasin) melebihi tarif batas atas.

Manajemen Citilink menegaskan, harga tiket tersebut sebetulnya tarif rute penerbangan CGK–BPN (Jakarta–Balikpapan). Dengan demikian, harga jual tiket penerbangan CGK-BDJ (Jakarta–Banjarmasin) masih sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KM 26 Tahun 2010 dan tidak melebihi tarif batas atas sebesar 15 persen.

Pada bagian lain, Citilink juga menegaskan penetapan biaya administrasi sebesar Rp20 ribu untuk setiap pembelian tiket pesawat merupakan opsi biaya pemilihan nomor kursi sejak awal. Mengingat Citilink telah membebaskan biaya administrasi pembelian tiket, para calon penumpang diberikan pilihan untuk dapat langsung memesan nomor kursi sesuai keinginannya. Untuk hal itu, perusahaan mengenakan biaya sebesar Rp25 ribu. “Hal ini wajar dilakukan maskapai yang bergerak di industri penerbangan berbiaya rendah,” kata Aristo. viv

sumber :
http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=8568b26c37b595116a6081d02480fe35&jenis=e4da3b7fbbce2345d7772b0674a318d5

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: