Beranda > berita dan informasi penerbangan, Berita Penerbangan > Ketepatan waktu terbang Garuda Indonesia tertinggi

Ketepatan waktu terbang Garuda Indonesia tertinggi

Ketepatan waktu terbang Garuda Indonesia tertinggi

JAKARTA. Pada pemantauan penerbangan yang dilakukan periode Januari sampai Juni 2012, diketemukan adanya enam perusahaan penerbangan yang memiliki rata-rata OTP (ketepatan jadwal penerbangan) tinggi.

Siapa saja dia, pertama adalah Garuda Indonesia yang memiliki ketepatan waktu 85,46%. Disusul Wings Air dengan rata-rata OTP sebesar 83,77%, kemudian Sriwijaya Air dengan rata-rata OTP sebesar 78,87%, sementara Lion Air dengan rata-rata OTP sebesar 75,14%.

Sementara itu, Batavia Air dengan rata-rata OTP sebesar 70,60 persen, dan Merpati Nusantara Airlines dengan rata-rata OTP sebesar 66,31 persen.

Dari data tersebut dapat dilihat bahwa Garuda Indonesia masih menjadi maskapai penerbangan yang memiliki tingkat ketepatan waktu paling tinggi dibanding maskapai lain.

Saat ini, market share penumpang terbesar itu disumbang oleh Lion Mentari Airline (41,48%). Sementara Wings Air memiliki market share sebesar 3,32% memiliki OTP lebih tinggi dari Lion Air.

“Penilaian terhadap ketepatan waktu ini tidak termasuk penerbangan yang batal (cancel). Penilaian ketepatan waktu dihitung dengan toleransi waktu 15 menit dari jadwal keberangkatan yang seharusnya,” kata Kepala Humas Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Yenesi Rosita, Selasa (7/8). (Hendra Gunawan/Tribunnews)

sumber :
http://industri.kontan.co.id/news/ketepatan-waktu-terbang-garuda-indonesia-tertinggi

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: