Beranda > berita dan informasi penerbangan, Berita Penerbangan > Promo Tiket Pesawat Via Facebook Berbuah Bencana

Promo Tiket Pesawat Via Facebook Berbuah Bencana

Promo Tiket Pesawat Via Facebook Berbuah Bencana

Virginia Beach – Maksud hati menggelar promosi tiket lewat Facebook, maskapai Southwest Airlines malah menuai hujatan dari para traveler. Situs promosi ini menyedot uang para traveler sampai 20 kali lipat dari kartu kredit. Kok bisa?

Ceritanya begini, Southwest Airlines ingin merayakan jumlah fans Facebook mereka yang sudah mencapai 3 juta orang. Lantas, mereka menggelar promosi ‘Luv2like’, di mana traveler yang memesan tiket online pada Jumat 3 Agustus 2012 lalu, mendapat diskon 50 persen. Asyik bukan?

Namun rupanya masalah terjadi. Situs pembelian tiket online menjadi lambat dan akibatnya terpantau para traveler berulang-ulang melakukan refresh demi mendapatkan promosi itu.

“Bukan, bukan ulah peretas. Ini hanya masalah teknologi di sistem kami yang menyebabkan itu, menduplikasi booking dan tagihan ke kartu kredit dan debit para konsumen,” kata Jubir Southwest, Ashley Dillon seperti dilansir The Sydney Morning Herald, Senin (6/8/2012).

Akibatnya, ratusan calon traveler curhat massal di Facebook mengenai kartu kredit mereka yang menyedot uang. Bahkan, ada tiket yang terpesan tidak sengaja sampai 20 kali. Calon penumpang ini lantas ramai-ramai berkicau di Twitter dan blog, ada yang uangnya habis sampai ada yang membatalkan kartu kredit mereka.

Saat menelepon layanan konsumen Southwest Airlines, mereka pun harus menunggu berjam-jam. Suzanne Worrell (37) dari Virginia Beach hendak terbang ke Georgia untuk bertemu ayahnya. Tiketnya hanya US$ 69,60 (Rp 660 ribu).

Ketika dia klik ‘Purchase The Ticket’, tidak ada sesuatu yang muncul. Websitenya seperti hang, dan tidak ada email verifikasi pula yang muncul. Worrell lantas melihat status kartu kreditnya dan kagetlah dia. Dia ditagih sampai 20 kali lipat!

Worrell setengah mati menelepon layanan konsumen tapi tak kunjung masuk. Saat dia lihat di Facebook, rupanya banyak orang bernasib sama.

“Mereka menagih saya US$ 1.400 (Rp 13,3 jutaan) untuk tiket yang aslinya hanya US$ 69,60 (Rp 660 ribu),” keluh Worrell. Worrell pun dijanjikan pihak maskapai akan menerima kembali semua uangnya dalam 8-10 hari mendatang.

sumber :
http://travel.detik.com/read/2012/08/06/123234/1984129/1382/promo-tiket-pesawat-via-facebook-berbuah-bencana

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: