Beranda > berita dan informasi penerbangan, Berita Penerbangan > Maskapai Tak Tambah Penerbangan

Maskapai Tak Tambah Penerbangan

Maskapai Tak Tambah Penerbangan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tiket penerbangan dari Semarang ke sejumlah kota tujuan pada musim mudik Lebaran 2012 hampir habis. Rata-rata pemesanan tiket untuk seminggu menjelang Lebaran atau puncak mudik sudah mencapai 90 persen.

Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Cabang Semarang Mochammad Firman mengatakan, tiket pesawat untuk rute Jakarta-Semarang sudah terjual hingga 98 persen. Terutama untuk masa high season pada tujuh hari sesudah dan sebelum Lebaran.

“Tiket sudah terjual jauh-jauh hari, sedangkan sebagian penumpang juga telah melakukan pemesanan tiket arus balik dari Semarang-Jakarta sudah 90 persen,” katanya, Senin (6/8).

Selama masa Lebaran, Garuda Indonesia menjual tiket dengan harga batas atas untuk rute Semarang-Jakarta adalah Rp 894.000, dan harga batas bawah Rp 423.000. Meski hampir seluruh tiket sudah terjual, menurut Firman, pihaknya tidak berniat menambah penerbangan lagi.

Saat ini Garuda Indonesia telah melayani rute Semarang-Jakarta sebanyak sembilan kali penerbangan. “Garuda tidak akan menambah penerbangan Semarang-Jakarta untuk Lebaran nanti. Tapi kami akan meningkatkan pelayanan, kemudahan, kenyamanan, dan keselamatan penumpang,” ujarnya.

Sementara itu maskapai Merpati Nusantara juga tak berniat menambah jumlah penerbangan untuk rute Semarang-Bandung dan Semarang-Sampit, meski jumlah tiket yang terjual untuk Lebaran telah mencapai 86 persen dari kapasitas 56 kursi

Menurut District Manager PT Merpati Nusantara Airlines Semarang Yunus Mokodongan, pihaknya akan menggenjot penjualan tiket dengan mengadakan berbagai macam program yakni Ramadan Fair dan Merdeka Fair. Khusus untuk Ramadan Fair, pembelian tiket hingga 15 Agustus 2012 akan dijual mulai Rp 150.000 untuk semua rute di seluruh Indonesia.

Adapun program Merdeka Fair, menjual tiket seharga mulai Rp 170.000 untuk penerbangan 10 September-10 Oktober 2012, yang dapat dibeli pada tiket 1-17 Agustus 2012. Selain dapat membeli di loket, saat ini Merpati juga melayani pembelian melalui website http://www.merpati.co.id.

sumber :
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/08/06/126407/Maskapai-Tak-Tambah-Penerbangan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: