Beranda > berita dan informasi penerbangan, Berita Penerbangan > Ada Penumpang Loncat Keluar, Pesawat AirAsia Tunda Penerbangan

Ada Penumpang Loncat Keluar, Pesawat AirAsia Tunda Penerbangan

Ada Penumpang Loncat Keluar, Pesawat AirAsia Tunda Penerbangan

Kuala Lumpur, Seorang pria nekat melompat turun dari sebuah pesawat yang sedang bergerak untuk lepas landas. Akibatnya, penerbangan pun terpaksa ditunda.

Insiden itu terjadi di atas pesawat milik maskapai AirAsia di bandara Miri, Malaysia seperti diberitakan harian Malaysia, The Star, Sabtu (4/8/2012).

Pesawat dengan nomor penerbangan AK 5187 dari Miri bertujuan Kuala Lumpur, Malaysia itu dijadwalkan lepas landas pada Jumat, 3 Agustus sekitar pukul 19.40 kemarin. Namun penerbangan terpaksa ditunda selama lebih dari satu jam dikarenakan insiden di landasan tersebut.

Saksi mata menuturkan, ketika pesawat akan lepas landas, seorang penumpang pria tiba-tiba membuka pintu darurat dan meloncat keluar pesawat. “Para penumpang lainnya mulai menjerit-jerit. Pesawat pun berhenti,” kata seorang penumpang, Siva Nathiran.

Menurut kepala operasi penerbangan regional AirAsia, Kapten Datuk Fareh Ishraf Mazputra, pesawat tersebut tengah bersiap lepas landas ketika seorang penumpang berlari dan membuka pintu darurat pesawat. “Tak ada yang luka-luka dan penumpang itu ditangkap,” ujarnya.

Pria tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit Miri. Menurut sumber-sumber, pria yang diyakini berumur 24 tahun itu, tidak mengalami cedera karena aksi nekatnya meloncat dari pesawat yang sedang bergerak.

Belum diketahui motif perbuatan pria tersebut. Kepolisian setempat tengah menyelidiki insiden ini lebih lanjut.

sumber :
http://news.detik.com/read/2012/08/04/154548/1983255/1148/ada-penumpang-loncat-keluar-pesawat-airasia-tunda-penerbangan?991101mainnews

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: