Beranda > berita dan informasi penerbangan > Tiket Pesawat Promo Habis

Tiket Pesawat Promo Habis

Tiket Pesawat Promo Habis

INILAH.COM, Batam – Seluruh tiket promo penerbangan rute Batam-Jakarta, Batam-Medan, Batam-Padang dan Batam-Pekanbaru habis terjual. Para pemudik jauh-jauh hari telah membooking tiket, sehingga yang tersisa saat ini harga tiket normal di atas Rp700 ribuan.

“Semua tiket jelang Lebaran nyaris terjual, bahkan tiket promo sudah habis terjual,” kata Kaka, staf konter Sriwijaya Air ditemui di komplek Batama Blok C No 2 Nagoya, Senin (30/7).

Maskapai Sriwijaya Air, selain menawarkan rute penerbangan Batam-Jakarta, juga tersedia tujuan Batam-Medan dan Batam-Padang. Rata-rata harga tiket yang dijual di atas Rp700 ribu hingga Rp1 jutaan. Untuk tujuan Padang dan Medan juga sudah tidak ada lagi tiket promo yang biasa dijual Rp350 ribuan. “Tujuan terbang ke dua rute tersebut juga sudah tidak tersedia lagi tiket promonya,” ujar perempuan berkerudung itu.

Jadwal penerbangan setelah tanggal 31 Juli, maskapainya sudah tidak menjual harga tiket promo, yang biasanya tersedia 3-5 seat. Hal tersebut berlaku pada semua penerbangan.

Cece petugas tiket di Hanita Wisata, Nagoya mengatakan, untuk maskapai Batavia Air rute terbang Batam-Jakarta di atas Rp700 ribuan bahkan sampai Rp 1 jutaan. Tersedia harga tiket yang lebih murah pada hari H Lebaran antara Rp500 ribuan sampai Rp700 ribuan. “Harga ini cuma berlaku pada hari H lebaran saja, setelah itu harga tinggi,” ujar Cece ditemui di konternya di komplek Batama Blok C3, Nagoya, Batam.

Sama halnya dengan harga jual tiket Lion Air, meski tidak lagi menjual harga tiket murah, tapi masih tersedia harga tiket tujuan terbang Batam-Jakarta Rp500 ribuan, tapi terbatas seatnya. “Masih ada seharga Rp500 ribuan, tapi terbatas dan selebihnya di atas Rp700 ribuan hingga 1 jutaan,” ujar cece lagi.

Pada Lebaran Idul Fitri kali ini, Sky Aviation juga ikut meramaikan pasar penerbangan tanah air. Pada 7 Agustus nanti Sky akan membuka rute penerbangan Batam–Bandung dengan harga mulai Rp515 ribu, Batam–Pekanbaru Rp350 ribu, dan Batam–Natuna Rp425 ribu dengan sistem harga berkelas. “Harga kita bervariasi, yang beli lebih cepat pasti dapat murah,” ujar Cholil Wahyudi, Districk Manager Sky Aviation Bandara Hang Nadim, Batam.

Seperti kejadian pada tahun lalu, tiket pesawat ludes sepekan sebelum Hari Raya Idul Fitri dengan harga melambung hingga 300 persen dari pasaran normal. Harga tiket pesawat mampu terjual seharga maksimal Rp1,5 juta dari semestinya harga terendah Rp350 ribuan. Harga tiket pesawat tersebut berlaku untuk semua rute tujuan Jakarta, Bandung, Padang dan Medan. “Kemungkinan pada tahun ini hal serupa juga akan terjadi,” kata Anto petugas travel yang biasa mangkal di Bandara.

Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No KM 26 tahun 2010, harga tiket tertinggi untuk pesawat baling-baling (propeller) rute Batam – Jambi Rp1,060,000, Batam-Matak Rp1.000.000.

sumber :
http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1888790/tiket-pesawat-promo-habis

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: