Beranda > berita dan informasi penerbangan > AirAsia tambah rute domestik

AirAsia tambah rute domestik

AirAsia tambah rute domestik

Jakarta (ANTARA News) – Menghadapi Idul Fitri 1433 Hijriah, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia akan menambah rute penerbangan domestik ke sejumlah kota yaitu dari Surabaya menuju Denpasar dan dari Denpasar menuju Yogyakarta.

“Animo sangat tinggi dari para pelanggan kami menjelang Lebaran,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, Kamis.

Untuk itu, ujar Dharmadi, guna memudahkan warga memilih transportasi yang nyaman dan aman untuk mudik, AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangan dua rute domestik, yaitu Surabaya-Denpasar dan Denpasar-Yogyakarta.

Ia menuturkan, frekuensi penerbangan rute Surabaya-Denpasar akan ditambah dari dua kali menjadi tiga kali sehari, sedangkan untuk rute Denpasar-Yogyakarta ditambah dari satu kali menjadi dua kali sehari.

Selain itu, AirAsia Indonesia juga memberikan harga kursi penerbangan khusus bagi para pelanggan yang ingin terbang dari Surabaya menuju denpasar dan dari Denpasar menuju Yogyakarta.

AirAsia Indonesia berdiri pada 8 Desember 2004 dari penggabungan AirAsia International Ltd dan PT Awair International, satu maskapai nasional yang telah beroperasi sejak 2000.

Awalnya, AirAsia Indonesia dikenal dengan nama Awair. Pada 9 September 2005, perusahaan secara resmi berganti nama menjadi PT Indonesia AirAsia.

Saat ini, AirAsia Indonesia melayani lebih dari 30 rute penerbangan yang terkoneksi melalui lima hub (stasiun penghubung), Jakarta, Bandung, Denpasar, Surabaya dan Medan.

Dalam kurun waktu tujuh tahun, AirAsia Indonesia telah menerbangkan lebih dari 20 juta penumpang dan juga berhasil menguasai pangsa pasar penerbangan internasional di Indonesia selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2010 dan 2011.

AirAsia Indonesia kini menerapkan kebijakan single fleet dengan mengoperasikan 18 unit pesawat yang seluruhnya adalah Airbus A320.

sumber :
http://www.antaranews.com/berita/323542/airasia-tambah-rute-domestik

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: