Beranda > berita dan informasi penerbangan > GARUDA INDONESIA Rilis CD Lagu Daerah Garapan Addie MS

GARUDA INDONESIA Rilis CD Lagu Daerah Garapan Addie MS

GARUDA INDONESIA Rilis CD Lagu Daerah Garapan Addie MS

JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan CD album The Sounds of Indonesia karya komposer ternama Addie MS sebagai bagian dari konsep layanan Garuda Indonesia Experience yakni konsep layanan yang memadukan keramahtamahan dan hal–hal yang terbaik mengenai Indonesia.

Dengan diluncurkannya compact disk (CD) album The Sounds of Indonesia ini, maka masyarakat sudah dapat memperoleh album tersebut di toko-toko musik di Indonesia. Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar mengatakan bahwa peluncuran CD album The Sounds of Indonesia ini merupakan komitmen Garuda untuk senantiasa menjaga kelestarian budaya Indonesia.

“Dengan aransemen ulang pada lagu-lagu daerah yang ada di CD album The Sounds of Indonesia, masyarakat dapat menikmati lagu-lagu daerah dengan warna dan nuansa yang berbeda,” kata Emirsyah, Jumat (27/7/2012). Dia menjelaskan sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk selalu menjaga dan melestarikan kekayaan budaya bangsa. Komitmen tersebut tertuang melalui konsep layanan Garuda Indonesia Experience, konsep layanan yang memadukan keramahtamahan dan hal–hal yang terbaik mengenai Indonesia. Menurut Emirsyah, CD karya Addie MS ini sudah dikeluarkan sejak Oktober 2011, namun mulai Kamis (26/7/2012) diluncurkan ke pasaran.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Nuh menyampaikan apresiasinya kepada Garuda Indonesia atas diluncurkannya CD The Sounds of Indonesia ini. “Kekayaan budaya Indonesia sudah seharusnya selalu kita jaga. Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda sudah menunjukkan langkah positifnya dengan mengedepankan layanan khas Indonesia pada layanan penerbangannya, dan melalui The Sounds of Indonesia, Garuda telah turut menjaga kelestarian lagu-lagu daerah sebagai national heritage,” tambah Nuh.

Pelestarian Budaya
Addie MS juga menyambut baik inisitaif Garuda Indonesia dalam mengompilasi dan melakukan aransemen ulang atas lagu-lagu tradisional dan lagu daerah di Indonesia dalam The Sounds of Indonesia. “Berkarya bagi bangsa bersama dengan Garuda Indonesia – maskapai kebanggaan Indonesia – memberikan nilai dan pengalaman tersendiri yang sangat membanggakan bagi saya. Dengan adanya The Sounds of Indonesia ini, kiranya budaya Indonesia khususnya lagu-lagu daerah dapat terus terjaga kelestariannya,” kata Addie MS.

The Sounds of Indonesia merupakan koleksi lagu-lagu daerah dan tradisional dari seluruh penjuru Indonesia yang diaransemen ulang oleh Addie MS sebagai musik resmi yang akan diperdengarkan selama penerbangan maupun di setiap lounge dan kantor penjulan Garuda Indonesia dalam upaya mengenalkan budaya Indonesia melalui layanan Garuda Indonesia Experience.

Album The Sounds of Indonesia terdiri atas 2 CD dengan durasi total sekitar 80 menit. Lagu – lagu tradisional dalam The Sounds of Indonesia tersebut adalah Tanah Airku, Bungong Jeumpa (Aceh), Manuk Dadali (Jawa Barat), Rasa Sayange (Maluku), Soleram (Riau), Anging Mamiri (Sulawesi Selatan), Kampuang Nan Jauh di Mato (Sumatera Barat), Keroncong Kemayoran (DKI Jakarta), O Ina Ni Keke (Sulawesi Utara), Lisoi (Sumatera Utara), Do Hita Nadua (Sumatera Utara), Cik Cik Periook (Kalimantan Barat), Fatwa Pujangga (Bangka-Belitung dan Riau), Janger (Bali), Jembatan Merah (Jawa Timur), Bolelebo – Anak Kambing Saya (NTB), Teluk Lampung (Lampung), Ayo Mama (Maluku), Batanghari (Jambi), Bengawan Solo (Jawa Tengah), Cublak-cublak Suweng (Jawa Tengah), Ampar-ampar Pisang (Kalimantan Selatan), Jali-jali (DKI Jakarta), Gending Sriwijaya (Sumatera Selatan), dan Yamko Rambe Yamko (Papua).

sumber :
http://www.solopos.com/2012/pergelaran/garuda-indonesia-rilis-cd-lagu-daerah-garapan-addie-ms-204958

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: