Beranda > berita dan informasi penerbangan > Merpati Dongkrak Penjualan Dengan Rilis Website

Merpati Dongkrak Penjualan Dengan Rilis Website

Merpati Dongkrak Penjualan Dengan Rilis Website

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT Nusantara Airlines kini memiliki website baru. Website dengan nama www.merpati.co.id tersebut dikembangkan untuk mendongkrak penjualan tiket maskapai tersebut.

Vice President Marketing Merpati Nusantara Airlines RA Junaedi mengatakan, website yang dilaunching pada 19 Juli lalu tersebut diharapkan bisa meningkatkan penjualan langsung baik dari penumpang dalam negeri maupun luar negeri.

Dijelaskannya, penjualan Merpati per bulannya sebesar Rp 170 miliar dengan komposisi 80 persen masih dari para agen-agen penjualan tiket. Sedangkan penjualan langsung hanya sebesar 20 persen.

“Komposisi yang ideal agar recurring omzet terjaga bagi perseroan adalah penjualan langsung bisa mencapai 40 persen, dimana melalui situs internet sekitar 15 persen , dan 60 persen dari agen. Nah target kita seperti itu,” kata Junaedi di Jakarta, Rabu (25/7/2012).

Menurutnya, peluang tersebut masih luas dengan penjualan langsung melalui internet selain penjualan melalui kantor-kantor perwakilan Merpati.

Menurut lelaki yang akrab disapa Didi, Merpati mengubah total situs Merpati pada 19 Juli lalu. Untuk kepentingan itu, maskapai tersebut juga menggandeng konsultan digital marketing, Docotel.

Hasilnya, dalam satu detik sudah ada 2.000 pembaca yang mengklik situs tersebut dan sempat dihentikan untuk meningkatkan kapasitas server. Meski demikian, website ini sudah membantu para pelanggan Merpati dari luar negeri khususnya dari Australia, Malaysia, Singapura dan Jepang yang menjadi penumpang terbesar Merpati.

Sebagai maskapai yang menggarap perjalanan unik seperti ke lokasi-lokasi wisata di seluruh ndonesia, selain untuk mempermudah penjualan tiket, website ini juga dijadikan panduan bagi para pelanggan Merpati untuk mengunjungi situ wisata, berikut hotel-hotel dan persewaan mobil yang telah dirangkul. “Para turis datang ke Indonesia untuk menikmati alam, karenanya harus ada jaminan agar mereka bisa menikmati dengan nyaman dan aman,” ujarnya.

Beberapa situs wisata yang menjadi andalan Merpati antara lain Pulau Raja Ampat, Alor, Pulau Komodo, Wakatobi dan lain-lainnya.

Di website tersebut juga bisa memberikan gambaran lokasi tujuan pada waktu terkini. Cuaca pada lokasi-lokasi daerah tujuan bisa dilihat secara langsung dari website tersebut.

sumber :
http://www.tribunnews.com/2012/07/26/merpati-dongkrak-penjualan-dengan-rilis-website

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: