Beranda > berita dan informasi penerbangan > Batavia ajukan extra flight atasi lonjakan penumpang

Batavia ajukan extra flight atasi lonjakan penumpang

Batavia ajukan extra flight atasi lonjakan penumpang

Jakarta (ANTARA News) – Manajemen Batavia Air sudah mengajukan penambahan penerbangan atau extra flight kepada Kementerian Perhubungan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat menjelang dan sesudah Lebaran mendatang.

“Kami sudah mengajukan extra flight untuk rute-rute padat untuk antisipasi lonjakan penumpang,” kata Manajer Hubungan Masyarakat Batavia Air, Elly Simanjuntak, kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan pada tahun sebelumnya, beberapa rute padat mengalami kenaikan penumpang sebesar 100 persen. Untuk itu, penambahan penerbangan merupakan langkah tepat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Elly menjelaskan rute padat itu seperti Jakarta – Padang, Jakarta – Pontianak, Jakarta – Semarang, Jakarta – Surabaya, dan Jakarta – Medan.

Namun menurutnya, beberapa rute antardaerah akan masuk dalam extra flight, seperti Surabaya – Balikpapan, Pontianak – Yogjakarta, Jakarta – Batam, dan Jakarta – Solo.

Menurut dia, saat ini belum bisa dipastikan berapa kali penambahan penerbangan itu diberikan pihak Kementerian Perhubungan. Karena menurutnya saat ini pengajuan itu sedang dibahas di kementerian tersebut.

“Untuk penmabahan ajdawal penerbangan belum ada kepastian. Tapi kami sudah mengajukannya,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Humas Lion Air Edward Sirait akan mengajukan penambahan penerbangan dengan melihat permintaan pembeli terlebih dahulu.

“Kami akan menampung permintaan baru ditentukan berapa kali penambahan itu. Tapi beberapa rute akan ada extra flight antara lain Jakarta – Padang, Jakarta – Pekan Baru, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Ujung Pandang dan lain-lain,” ujarnya.

Menurut dia langkah itu sangat logis karena saat ini maskapai Lion Air sudah memiliki armada penerbangan yang banyak. Dia mencontohkan, pada hari biasa jumlah penerbangan yang dilakukan perusahaan itu sebanyak 500 kali.

“Jumlah penumpang sebisa mungkin sesuai dengan jumlah kursi yang kami sediakan. Target kami bukan jumlah penumpang semata, tapi penerbangan tidak rugi setiap terbang,” kata Edward.

sumber :
http://www.antaranews.com/berita/323266/batavia-ajukan-extra-flight-atasi-lonjakan-penumpang

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: