Beranda > berita dan informasi penerbangan > Batavia Air Mendarat Pertama di Pekanbaru

Batavia Air Mendarat Pertama di Pekanbaru

Batavia Air Mendarat Pertama di Pekanbaru

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU–Terhitung sejak pukul 08.30, Rabu (18/7/2012), penerbangan di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II pekanbaru normal. Hal itu dikatakan oleh Airport Duty Manager SSK II, Ibunu Hasan saat ditemui Tribun di komplek bandara.

Namun, meskipun sudah beroprasi, hingga berita ini ditulis, pesawat Garuda Indonesia yang tergelincir, Selasa (17/7/2012) kemarin belum bisa dievakuasi. Menurut Ibnu, tim evakuasi dari Jakarta belum datang. “Saya belum memonitor. Namun hingga kini (11.30) pesawat belum dievakuasi,” katanya.

Ditambahkan Ibnu, landasan pacu yang bisa difungsikan hanya 1.800 meter dari total 2.240 meter. Penyebabnya sama. Yakni karena belum dievakuasinya pesawat Garuda yang tergelincir.

Diungkapkan, pesawat yang bisa take off dan landing dengan normal di SSK II hanyalah pesawat kecil. Namun, lanjutnya, pesawat jenis Boeing dan Air Bus bisa melakukan lepas landas dan mendarat. “Namun untuk pesawat besar biasanya beban akan dikurangi,” jelasnya.

Sementara, menurut penuturan bagian informasi Bandara, berhubung SSK II sudah open, lalulintas udara pun sudah normal. Pesawat pertama yang landing di SSK II pascaperistiwa tergelincirnya garuda adalah Batavia Air dengan nomor penerbangan 561 D pada pukul 10.15. Tidak lama kemudian, Sriwijaya Air 041 D.

“Keduanya pesawat dari Jakarta. Namun sebelum ke sini (SSK II) pesawat tersebut sudah berada di Batam,” ujar petugas bagian informasi bandara.

sumber :
http://www.tribunnews.com/2012/07/18/batavia-air-mendarat-pertama-di-pekanbaru

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: