Beranda > berita dan informasi penerbangan > Jelang Lebaran, Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan

Jelang Lebaran, Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan

Jelang Lebaran, Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan

JAKARTA, KOMPAS.comCitilink Indonesia akan menambah frekuensi penerbangan. Hal itu dilakukan menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran 2012. CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo menjelaskan hingga saat ini Citilink baru melayani sekitar 56 frekuensi penerbangan. Rute yang dilalui adalah Jakarta dan Surabaya menuju Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Makassar.

“Bulan ini telah ditingkatkan menjadi 72 frekuensi penerbangan dan bulan depan akan menjadi 86 frekuensi penerbangan,” kata Arif selepas selepas penandatanganan kerjasama Bank Mandiri-Citilink di Menara Citicon Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Dengan menambah frekuensi penerbangan, maka Citilink juga akan menambah rute penerbangan. Rencananya akan menambah jalur rute Bandung ke Surabaya, Bandung ke Denpasar, Bandung-Lombok, Lombok-Surabaya. Selain itu, juga akan menambah rute Batam, Medan dan beberapa kota di Sumatra. Di kuartal IV-2012, Citilink juga akan menambah rute ke Sorong, Papua.

“Dengan penambahan rute dan sekaligus menjelang lebaran ini, biasanya lonjakan penumpang mencapai sekitar 15-20 persen,” tambahnya.

Di tahun depan, frekuensi penerbangan akan ditingkatkan menjadi 120 kali penerbangan per hari. Sehingga, Citilink juga memerlukan penambahan pesawat dari semula 15 unit pesawat Airbus menjadi 21 unit pesawat Airbus. Adapun jenis pesawat yang dimiliki Citilink saat ini, yakni 10 pesawat jenis Boeing B737-300 (148 tempat duduk) dan lima pesawat jenis A320 (180 penumpang). Rencananya, Citilink akan mendatangkan 50 pesawat Airbus A320. Pesawat tersebut secara bertahap diterima pada 2014 mendatang.

“Seperti kita ketahui pengguna jasa penerbangan di tanah air kita yang berkembang sampai dua kali lipat. Maka Citilink membuat suatu strategi yang cukup agresif ke depannya,” tambah Arif.

Arif menambahkan, hingga kini dan ke depannya nanti, Citilink masih tetap berfokus pada segmen pasar low budget traveller di indonesia. “Kita bawa ke depan semua aktivitas, semua strategi dan program-program yang dikembangkan oleh Citilink akan berorientasi low cost model. Dengan demikian ada target peningkatan lebih dari 100 persen dalam waktu 3,5 tahun ini. Baik dari segi kepemilikan pesawat maupun jumlah penumpang,” katanya.

sumber :
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/07/17/13480383/Jelang.Lebaran.Citilink.Tambah.Frekuensi.Penerbangan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: