Beranda > Info Wisata, Pantai, Petualangan > Pesta Tanpa Henti di Gili Trawangan

Pesta Tanpa Henti di Gili Trawangan

Home > Info Wisata > Pesta Tanpa Henti di Gili Trawangan

Wajah Gili Trawangan saat malam (Shafa/detikTravel)

Jakarta – Musik, teman baru dan pantai adalah beberapa hal yang dicari saat liburan. Tak perlu jauh ke Hawaii atau Phuket untuk merasakan dunia malam khas pantai. Cukup datang ke Gili Trawangan, Lombok untuk menghabiskan malam seperti itu.

Pulau terbesar dan teramai di deret 3 gili memiliki dunia malam yang tak kalah seru dari Phuket, Australia atau Hawaii di AS. Untuk merasakan pesta sepanjang malam di tepi pantai, Anda bisa datang ke Gili Trawangan. Setiap bulan purnama, diadakan pesta besar-besaran yang didatangi oleh seluruh penghuni pulau. Wow!

Full Moon Party adalah pesta semalam suntuk yang diadakan setiap malam bulan purnama. Tidak hanya di satu tempat yang sama, pesta ini diadakan di tempat berbeda setiap bulannya. Semua cafe dan pub bisa saja jadi tuan rumahnya. Namun tidak menutup kemungkinan, pantai kosong pun bisa jadi area pesta.

Beberapa hari sebelum pesta, pengumuman sudah dipasang di mana-mana. Semua orang terutama anak muda sudah mempersiapkan diri untuk menghadiri pesta tersebut. Sedangkan sang penyelenggara pun menyiapkan diri sebaik-baiknya.

Karena banyak dari cafe dan pub berada di tepi pantai, jadi kebanyakan Full Moon Party merupakan rave party, yaitu pesta yang diadakan di pantai. Musik gegap gempita akan terdengar meriah. Semua turis datang dengan kostum terbaiknya. Jika ingin bertemu teman baru, di sini adalah salah satu tempat yang pas.

Selama semalam suntuk, musik akan terus terdengar. Canda tawa dan senda gurau menghias malam. Tak ayal banyak turis domestik dan mancanegara yang bertukar cerita dan informasi. Keramaian pertama akan berpusat di bagian dalam cafe, meski sudah ada beberapa orang di pantai, namun belum terlalu banyak.

Lewat tengah malam, pesisir pantai mulai dipadati oleh para pengunjung. Inilah yang membuat pesta di Gili Trawangan berbeda dengan pesta di kota besar. Saat bulan purnama, sinar bulan akan menerangi perairan di pantai hingga dasarnya. Bayangkan Anda berada di pantai, tengah malam, dengan sinar bulan dan musik yang enak untuk diajak bergoyang. Dijamin, berada di pesta ini jadi pengalaman yang takkan terlupakan.

Datang sendiri dan rasakan sensasi berpesta semalam suntuk di Gili Trawangan. Pastikan Anda datang saat bulan purnama. Pesta terbesar biasanya diadakan pada saat akhir pekan. Siapkan kostum terbaik Anda dan nikmati malam bersama sinar bulan dan gegap-gempita musik. Jangan dulu pulang hingga fajar menyingsing. Gili Trawangan akan menutup pesta Anda sajian mentari pagi yang sangat indah.

sumber :
http://travel.detik.com/read/2012/07/12/091037/1963305/1383/pesta-tanpa-henti-di-gili-trawangan

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: