Beranda > Berita Lion Air, informasi terbaru > Lion Air Pindah ke Terminal III

Lion Air Pindah ke Terminal III

Home > Berita > Lion Air Pindah ke Terminal III

foto : suaramerdeka.com

Jakarta, Padek—Padatnya jumlah penumpang pesawat udara yang datang dan pergi dari Terminal I Bandara Soe­karno-Hatta akan sedikit ber­kurang. Sebab, maskapai pe­nerbangan Lion Air akan me­mindahkan operasional pe­nerbangan rute Ja­kar­ta”Den­pasar ke terminal III bandara dari sebelumnya terminal 1A mulai minggu depan.

”Dengan pindahnya terminal sebagian rute itu, kami perkirakan kepadatan penum­pang di terminal 1A berkurang 1,8 juta penumpang per tahun atau 2.600 orang per hari yang akan bergeser ke terminal III,” ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait kemarin. Pihak­nya memilih hanya memi­n­dahkan terminal keberang­katan-kedatangan rute Ja­karta-Denpasar dari terminal 1A ke Terminal III Bandara Soekarno-Hatta karena belum cukupnya kapasitas di terminal baru itu.

Menurut Edward, alasan pemindahan tersebut lebih disebabkan pertumbuhan pe­numpang di Bandara Soe­karno-Hatta yang semakin meningkat setiap harinya. Bersama dengan operator Ban­­­dara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II, kapa­sitas tampung di bandara akan diurai untuk lebih me­ning­katkan kenyamanan penum­pang. ”Karena di terminal I sudah terlalu padat, kami pindahkan ke terminal yang lebih longgar,” ungkapnya.

Edward menerangkan, Li­on Air melakukan pener­ba­ngan Jakarta-Denpasar se­banyak 13 kali setiap hari sehingga kalau pergi-pulang menjadi 26 kali dengan jumlah penumpang 2.600 orang per hari atau 1,8 juta per tahun. Dengan begitu, pemindahan terminal keberangkatan mau­pun kedatangan rute Bali ter­se­but akan sanggup meng­urai kepadatan dan kesibukan di terminal I. ”Harapannya, terminal I lebih nyaman, lebih tertib, sehingga tidak meng­ganggu penumpang. Demikian juga, di terminal III menjadi lebih ramai daripada sebe­lumnya,” lanjutnya.

Pemindahan itu juga ber­tujuan meningkatkan konek­tivitas penumpang rute inter­nasional yang berasal dari Singapura menuju Denpasar. Begitu juga halnya dengan penumpang rute internasional dari terminal 2D dan 2E. De­ngan begitu, para turis yang akan berkunjung ke Bali be­nar-benar merasakan liburan yang tenang dan santai. ”Se­benarnya kami ingin juga me­mindahkan penerbangan rute Jakarta-Lombok, Jakarta-Se­marang, dan Jakarta-Yog­yakarta, tetapi masih me­nung­gu selesainya pengem­bangan terminal,” tuturnya.

Edward mengatakan, Lion Air menginvestasikan dana Rp 5 miliar untuk memindahkan terminal destinasi rute Ja­karta-Denpasar dari terminal IA ke terminal III. Dana ter­sebut digunakan untuk penga­daan infrastruktur dan kantor. ”Ini tentunya sangat strategis karena akan meningkatkan konektivitas penumpang de­ngan penerbangan lanjutan rute internasional yang letak­nya berdekatan dengan terminal III, yakni terminal 2D dan 2E,” sebutnya. (jpnn)

sumber :
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=28981

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: