Beranda > Berita Lion Air, informasi terbaru > Lion Air dan Garuda Segera Tambah Frekuensi Penerbangan dari Bandara Adisumarmo

Lion Air dan Garuda Segera Tambah Frekuensi Penerbangan dari Bandara Adisumarmo

Home > Berita > Lion Air dan Garuda Segera Tambah Frekuensi Penerbangan dari Bandara Adisumarmo

foto : suaramerdeka.com

SOLO – Dua maskapai penerbangan Lion Air dan Garuda Indonesia dipastikan segera menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Disampaikan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman, Lion Air segera menambah frekuensi penerbangan dari empat kali sehari menjadi lima kali mulai Selasa (22/5/2012), pekan depan. Sementara, dari Garuda Indonesia masih menunggu konfirmasi dan tindak lanjut dari pihak maskapai.

“Yang akan segera tambah lagi itu Lion Air. Belum lama ini Lion Air tambah satu frekuensi, nanti mulai 22 Mei akan tambah satu lagi, jadi lima penerbangan,” kata Abdullah, saat dihubungi Espos, Rabu (16/5/2012).

Ia menyampaikan, Lion Air juga berencana bermalam di Bandara Adi Soemarmo Solo. “Pesawat terakhir Lion Air akan tiba di Solo sekitar pukul 19.00 WIB, sehingga nanti akan bermalam di bandara kami. Dengan demikian, nanti akan ada dua pesawat yang bermalam di Bandara Adi Soemarmo Solo, yaitu Lion Air dan Sriwijaya Air.”

Masuknya dua penerbangan pada malam hari, menurut Abdullah, belum akan diikuti dengan rencana penambahan jam operasional bandara. “Meskipun sudah ada dua maskapai yang masuk malam, tapi kami belum menambah jam operasional.”

Sementara, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, General Manager (GM) Garuda Indonesia Solo, Syamsuddin JS, membenarkan bahwa Garuda Indonesia akan segera menambah frekuensi penerbangannya khusus untuk rute Solo-Jakarta.

Memang, kembali disampaikan Syamsuddin, wacana ini sudah sejak lama bergulir. “Tapi realisasinya, kami justru masih menunggu langkah pihak bandara yang akan menambah jam operasional. Jika bandara buka minimal sampai pukul 20.00 WIB, kami pasti akan segera tambah, dan terus mensupport agar bandara itu tambah ramai,” kata Syamsuddin.

Pihaknya pun siap memaksimalkan potensi pasar yang belum digarap. “Salah satunya para pebisnis dari Jakarta yang biasanya pulang ke Solo pada malam atau sore hari via penerbangan Jogja.”

Ia mencatat, dari kantor Garuda Indonesia Solo, ia sudah memegang paling tidak 20% load factor untuk penerbangan malam dari Jogja. Belum ditambah yang dari travel agent. “Ya, paling tidak sekitar 50%-60% kami sudah pegang potensi pasar itu. Jika memang kami akan tambah frekuensi penerbangan khususnya untuk malam hari, tentu pasarnya sudah ada,” kata Syamsuddin. Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS

sumber :
http://www.solopos.com/2012/ekonomi-bisnis/lion-air-dan-garuda-segera-tambah-frekuensi-penerbangan-dari-bandara-adisumarmo-186363

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: