Beranda > berita dan informasi penerbangan > Puluhan Pesanan Pesawat Airbus dan Boeing Dibatalkan

Puluhan Pesanan Pesawat Airbus dan Boeing Dibatalkan

Seiring dengan lesunya industri penerbangan global, dua produsen pesawat terbesar di dunia, Airbus dan Boeing, kini menderita banyak pembatalan pesanan pesawat dari berbagai maskapai penerbangan internasional.

Boeing mengumumkan bahwa beberapa maskapai penerbangan dunia telah membatalkan pesanan 25 unit pesawat 787 Dreamline buatannya. Produsen pesawat asal Amerika Serikat tersebut menolak untuk menyebutkan maskapai penerbangan apa saja yang membatalkan pesawat tersebut.

Saat ini, Boeing menerima 19 pesanan dan 25 pembatalan pesanan pesawat 787 Dreamline. Angka tersebut cukup mengkhawatirkan mengingat 787 Dreamline merupakan salah satu pesawat andalan Airbus. Setiap unit Dreamline dibanderol dengan harga sekitar US$193,5 juta.

Sementara itu, Airbus selaku rival utama Boeing juga mengalami masalah yang sama. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan bahwa pesanan 8 unit pesawat A350 dari Etihad Airways, sebuah maskapai yang berbasis di Abu Dhabi, telah dibatalkan. Tidak hanya itu, Airbus juga menderita penundaan 2 unit pesanan A380 dan 6 jenis pesawat lainnya dari Qantas.

Saat ini, Boeing tercatat jauh lebih unggul dari Airbus dalam hal angka penjualan pesawat selama satu tahun. Boeing berhasil membukukan total pesanan pesawat sebesar 415 unit hingga tanggal 1 Mei lalu. Pada periode yang sama, Airbus hanya meraih angka penjualan pesawat sebanyak 95 juta unit.

sumber :
http://pasardana.com/puluhan-pesanan-pesawat-airbus-dan-boeing-dibatalkan-50803/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: