Beranda > Berita Batavia Air, informasi terbaru > Juni, Batavia Air Layani Jakarta-Timika

Juni, Batavia Air Layani Jakarta-Timika

Home > Berita > Juni, Batavia Air Layani Jakarta-Timika

JAKARTA–MICOM : PT Metro Batavia akan melayani rute dari dan ke Timika, Papua, mulai Juni 2012. Kepastian itu diperoleh setelah Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Mimika menerbitkan izin penerbangan.

Manajer Humas PT Metro Batavia, operator pesawat Batavia Air, Elly Simanjuntak mengatakan pihaknya menyiapkan tujuh pesawat Airbus A320 yang akan melayani tiga kali dalam seminggu.

Hal itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari dan menuju Timika, Papua. “Rutenya, dari Jakarta ke Timika melalui Ujung Pandang dan Jayapura,” katanya, Rabu (2/5).

Direktur Komersial PT Metro Batavia Sukirno Sukarna mengungkapkan rute Timika akan mendukung target penumpang tahun ini sebesar 7,7 juta. “Tapi kami belum bisa memastikan kontribusi rute tersebut terhadap target,” jelasnya.

Selain penambahan rute, perseroan juga optimistis target penumpang dapat tercapai dengan penambahan lima pesawat yang disewa dan didatangkan secara bertahap.

Lima pesawat tersebut terdiri dari 2 Airbus A330, 2 Airbus A320, dan 1 Airbus A321. Kedatangan lima pesawat tersebut akan melengkapi 35 pesawat yang saat ini dioperasikan Batavia Air, yaitu 7 Airbus A320, 2 Airbus A330-200, 15 Boeing 737-300, 10 Boeing 737-400, dan 1 Boeing 737-500. (*/OL-5)

sumber :
http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/03/317160/21/2/Juni-Batavia-Air-Layani-Jakarta-Timika

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: