Beranda > Uncategorized > Harga Tiket Pesawat Jelang Libur Sekolah Masih Normal

Harga Tiket Pesawat Jelang Libur Sekolah Masih Normal

Medan, (Analisa). Harga tiket pesawat di Bandara Polonia Medan jelang hari libur sekolah masih normal. Hal ini dikatakan salah seorang ticketing Happy Travel,Muhammadsyah Damanik, Kamis (3/5).
Harga tiket masih normal.Belum ada pengaruh jelang libur sekolah. Walaupun ada selisih namun masih berada di kisaran harga standar tiket termurah,”ujarnya.

Untuk tiket termurah Lion Air atau kelas X dari Medan ke Jakarta sekitar Rp.500 ribu.Sedangkan untuk kelas yang mahal atau kelas Y dipatok dengan harga Rp.2 juta. Untuk tiket Garuda Indonesia Airlines (GIA) tujuan Medan-Jakarta pada kelas X harga tiket sekitar Rp.987 ribu. Sedangkan untuk kelas bisnis dipatok dengan harga sekitar Rp.4 juta.

Masih menurut Muhammadsyah, harga tiket tesebut berfluktuasi.Kalau pun ada selisih harga dari harga yang standar sekitar Rp.50 ribu sampai Rp.100 ribu.

Salah seorang penumpang Sriwijaya Air dengan tujuan Jakarta R. br Pasaribu mengatakan harga tiket yang didapatnya relatif murah.Dirinya memesan tiket seminggu sebelum kerangkatan ke Medan.Untuk tiket pulang pergi dari Jakarta-Medan kembali ke Jakarta dikenakan biaya Rp 1,1 juta.

“Saya dapat tiket yang lumayan murah.Saya pesan tiket pulang pergi biayanya sekitar Rp.1,1 juta,”tukasnya.

Adapun tujuan dirinya ke Medan untuk menghadiri resepsi pernikahan saudaranya dan menjenguk orang tuanya yang masih tinggal di Medan.Sedangkan dirinya,sejak tahun 1972 sudah tinggal dan menetap di Jakarta.

“Saya kesini (Medan-red) untuk menghadiri pernikahan anak adik saya.Kebetulan orang tua saya juga masih ada di sini.Jadi saya juga sekaligus mengunjungi orang tua saya,”jelasnya.

Hal yang sama dirasakan penumpang Lion Air dengan tujuan Banjarmasin Pane Pasaribu yang mengatakan harga tiket pesawat yang didapatnya tergolong murah sekitar Rp.1,1 juta.

Pane yang sedikit agak kesal karena pesawat yang akan di tumpanginya mengalami penundaan penerbangan belum merasa ada kenaikan yang drastis pada harga tiket .

“Lumayan terjangkau tiket yang saya dapat.Karena dari Medan pesawat yang saya tumpangi transit terlebih dahulu ke Jakarta,setelah itu dilanjutkan keBanjarmasin,”katanya.

Pane yang juga seorang buruh lepas mengatakan dirinya pergi ke Banjarmasin untuk bekerja pada proyek pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

Dia berangkat dari rumahnya sejak pukul 05.00 Wib supaya tidak telat chek in sekitar pukul 08.00 Wib.

Sekitar pukul 07.00 Wib dirinya tiba di Bandara Polonia.Setelah sejam menunggu dirinya mendapat informasi bahwa keberangkatannya ditunda sampai pukul 12.00 Wib.Sementara itu ke tujuh temannya yang lain belum tiba di Polonia.

“Saya dari jam 07.00 Wib sudah di Polonia.Sudah hampir 4 jam lamanya saya menunggu di sini. Teman-teman saya yang lain memang penduduk Medan.Jadi mereka tidak perlu terburu-buru untuk ke Polonia,”ujarnya.(yy)

sumber :
http://www.analisadaily.com/news/read/2012/05/04/49154/harga_tiket_pesawat_jelang_libur_sekolah_masih_normal/#.T6NzhtlROS8

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

