Beranda > traveling tips > Nyaman di Pesawat Dalam Penerbangan ke Luar Negeri

Nyaman di Pesawat Dalam Penerbangan ke Luar Negeri

JIKA Anda berencana bepergian menggunakan pesawat dengan jarak jauh, seperti terbang menuju Eropa atau Amerika jangan abaikan beberapa tip ini karena tentu saja Anda tidak bisa tidur sepanjang waktu dalam pesawat.

Akan ada banyak hal menarik yang dapat Anda lakukan dalam pesawat, sambil memastikan bahwa Anda akan tiba di tempat tujuan masih dalam kondisi sebaik mungkin.

1. Permintaan kursi dekat lorong
Bahkan jika Anda akan terganggu oleh penumpang lain untuk bangun dan turun, maka akan baik bagi tubuh Anda. Belum lagi bahwa Anda memiliki kebebasan untuk bangun dan berjalan kapanpun Anda inginkan.

Kecuali jika Anda benar-benar ingin melihat bumi dari ketinggian 10,000 meter setiap menit selama penerbangan, abaikan kursi di sebelah lorong.

2. Jangan kesiangan
Ini tidak baik untuk tubuh Anda. 9-10 jam dari rata-rata penerbangan lintas benua, maksimal Anda harus tidur selama 3 jam dan ini sangat baik jika Anda berhasil gunakan waktu sebaik mungkin untuk tidur.

Begitu juga sebaliknya jika Anda tidur berlebihan akan memiliki efek yang sangat aneh pada tubuh Anda dan akan membuat Anda berjuang pada saat jetlag.

3. Jangan manfaatkan sistem hiburan inflight
Setiap pesawat antar benua umumnya memiliki apa yang mereka sebut sistem hiburan inflight seperti, film, acara tv, dokumenter, musik atau permainan. Padahal yang terbaik adalah maksimal 2 combo dan 1 film dokumenter per penerbangan. Terlalu sering memanfaatkan sistem hiburan inflight akan memiliki efek buruk pada otak Anda.

Gunakanlah waktu yang ada dengan tidur, melakukan percakapan dengan penumpang lainnya dan olahraga ringan seperti berjalan-jalan di lorong pesawat.

4. Latihan otot dan sendi
Tip keempat ini tidak selalu berarti Anda harus lari ke toilet dan kembali setiap 15 menit (pramugari dapat terlihat kesal dengan perilaku seperti ini) tetapi bagaimana kita mencoba untuk menggerakkan beberapa kelompok otot setiap setengah jam sekali. Selain itu jangan lupakan untuk merileksasikan bahu dan leher Anda.

5. Setting jam waktu lokal
Setelah Anda berada di pesawat, aturlah jam Anda untuk waktu setempat di tempat tujuan. Jika Anda berencana berlibur selama 3 minggu, itu ide yang baik untuk mengatur waktu setempat dengan 1-2 hari sebelumnya, dalam rangka untuk mengurangi beberapa jetlag.

Terlepas dari itu, begitu Anda berada di pesawat, Anda sudah mulai berpikir dan hidup dengan waktu baru di tempat tujuan.

6. Persiapan delay
Terbang jauh adalah bepergian yang paling aman dan paling terorganisir, tetapi hal ini tidak selalu sempurna. Bahkan penerbangan dapat ditunda, akibat masalah teknis dan penerbangan Anda tertunda beberapa jam.

Bersiaplah untuk menghadapi situasi seperti ini dan jangan panik. Pada akhirnya, Anda akan sampai di sana, itu yang terpenting.

7. Recharge electronic devices sebelumnya
Perjalanan yang sangat lama, tentu saja Anda akan memerlukan menyalakan iPod Anda atau laptop. Selama penerbangan, perangkat elektronik Anda bisa menjadi pengganti yang sangat baik dari sistem hiburan inflight yang tersedia, jika Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang Anda sukai.

8. Lepas sepatu
Setelah 3 jam penerbangan lantas kaki Anda dibiarkan tetap menggunakan sepatu, tentu saja akan terasa pedih dan mungkin terluka. Jangan khawatir tentang berjalan di kaus kaki di pesawat, itu jauh lebih bersih daripada yang Anda pikirkan.

Usai sampai di tempat tujuan, tentu saja Anda dapat langsung berkeliling negara atau langsung berbelanja tanpa merasakan sakit di bagian kaki Anda.

9. Paspor selalu di tangan
Jangan letakkan paspor pada bagian bawah ransel atau tas Anda. Selalu letakkan di tangan terutama ketika di bandara. Anda akan membutuhkan mereka di pos pemeriksaan keamanan, di hotel dan kadang-kadang selama penerbangan ketika Anda akan menyelesaikan kartu fiskal (berbagai negara membutuhkan kartu tersebut selesai ketika Anda masuk ke negaranya ).

10. Dapatkan name tag
Banyak penerbangan yang memberikan hal ini pada saat di meja check-out meja. Sebuah nama tag akan memiliki nama dan alamat persis di atasnya dan akan menempel pada tas Anda. Ini tentu saja dapat membuatnya lebih mudah untuk mengidentifikasi barang bawaan Anda.

Akan ada banyak tas yang mungkin mirip, namun dengan adanya name tag ini akan menjadikan tas memiliki ciri. (OL-08)

sumber :
http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: