Beranda > berita dan informasi penerbangan > Dua Maskapai Memenuhi Persyaratan Angkutan Haji 2012

Dua Maskapai Memenuhi Persyaratan Angkutan Haji 2012

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Agama Suryadharma Ali mengungkapkan, berdasarkan kajian secara seksama dan bersama-sama dengan aparatur Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Agama (Kemenag), dua maskapai penerbangan, yaitu Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines dinilai memenuhi persyaratan untuk mengangkut jemaah haji Indonesia ke Tanah Suci pergi pulang (pp).

“Tadi, saya mendapatkan laporan dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang berkaitan dengan maskapai yang memenuhi syarat untuk mengangkut jemaah haji Indonesia ke Tanah Suci pulang pergi,” ujarnya kepada wartawan seusai melantik 16 pejabat di lingkungan Kemenag, bertempat di Auditorium “KH M. Rasjidi, BA” Gedung Kemenag Jl. MH Thamrin, Jakarta, Rabu (25/4/12).

Dijelaskan Suryadharma, nanti Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag akan menyampaikan detailnya kepada publik.

Menag menegaskan bahwa pihaknya tidak mau berspekulasi karena ini menyangkut angkutan jemaah haji dalam jumlah yang besar dan jarak yang jauh.

“Maka, kami harus mendapat kepastian dulu, bahwa persyaratan yang diminta oleh Kementerian Agama dan Kementerian Perhubungan itu dapat terpenuhi,” jelasnya.

Suryadharma menuturkan, persyaratannya memang sangat ketat. Contohnya, mulai dari kondisi pesawat, jenis pesawat, perawatan pesawat, dan pilot pesawat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kemenag membuka kesempatan terhadap sejumlah maskapai untuk ikut melayani pengangkutan jemaah haji Indonesia pada musim haji 2012.

Sementara itu, pejabat yang dilantik pada Rabu (25/4/12) meliputi 6 pejabat eselon I dan 10 pejabat eselon II. Enam pejabat eselon I yang dilantik adalah Abdul Djamil sebagai Dirjen Bimas Islam, Machasin sebagai Kepala Balitbang dan Diklat, Nanat Fatah Natsir sebagai Staf Ahli Bidang Kehidupan Beragama, Abdul Fatah sebagai Staf Ahli Bidang Kerukunan Antar Umat Beragama, HA Rahman TB sebagai Staf Ahli Bidang Lembaga Sosial Keagamaan, dan Amin Abdullah sebagai Staf Ahli Bidang Kependidikan.

Adapun pejabat Eselon II yang dilantik antara lain Hilmy Muhammadiyah sebagai Inspektur Wilayah 2 Inspektorat Jenderal, Achmad Gunaryo sebagai Kepala Pusat Kerukunan antar Umat Beragama, dan Agustinus Tungga Gempa sebagai Sekretaris Ditjen Bimas Katolik. (A-94/A-108)**

sumber :
http://www.pikiran-rakyat.com/node/186087

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: