Beranda > traveling tips > Tip Nyaman Tiba di Bandara Asing

Tip Nyaman Tiba di Bandara Asing

SETELAH berada di pesawat dalam waktu berjam-jam untuk berlibur ke negara lain tibalah Anda di bandara negara tersebut. Tentu saja perasaan Anda sangat senang karena tiba di tujuan dengan selamat tanpa ada gangguan.

Namun kebanyakan orang, ketika tiba di bandara negara tempat tujuannya tidak waspada lagi dengan hal sekitar yang dapat membuat liburan jadi tidak menyenangkan. Apalagi jika ada orang asing yang menghampiri Anda dan terkesan super ramah serta menawarkan bantuan. Agar tetap waspada, perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Sebelum melakukan perjalanan ke negara lain, carilah informasi sebanyak mungkin perihal airport negara tujuan anda. Jika memungkinkan, perolehlah peta yang lengkap mengenai kendaraan bandara, supaya Anda tahu ke mana harus melangkah usai mengambil koper di tempat pengambilan bagasi. Cara mudah, ikutilah langkah mayoritas penumpang yang satu pesawat dengan Anda.

2. Gunakan berbagai macam alasan untuk menghindari tawaran pelayanan taksi yang terlihat mondar-mandir di sekitaran bandara. Disarankan untuk memilih layanan taksi yang memiliki antrian panjang. Biasanya layanan taksi seperti ini memang resmi dan tersedia di dekat lobi bandara. Supaya lebih aman lakukan pencarian informasi di internet terlebih dahulu.

3. Persiapkan sejumlah uang kecil di kantung baju atau celana Anda untuk membayar pengeluaran yang tak terduga, seperti membeli minuman atau membayar uang administrasi bandara. Pastikan juga anda sudah memiliki sejumlah uang lokal sehingga anda tidak perlu menghampiri money changer di bandara. Mengeluarkan uang dalam jumlah banyak di negara orang jelas sama sekali tidak aman dan tepat.

4. Gunakanlah bahasa setempat untuk hal-hal yang sederhana, misalkan terimakasih atau mengucapkan salam. Ini memberi kesan bahwa Anda sudah mengetahui tentang negara yang sedang dikunjungi. (OL-08)

sumber : MEDIA TRAVELISTA

http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2009/12/27/162/3/Tip-Nyaman-Tiba-di-Bandara-Asing

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: