Beranda > berita dan informasi penerbangan > Pesawat Rusak, Penumpang Batavia Terlantar

Pesawat Rusak, Penumpang Batavia Terlantar

VIVAnews – Penumpang maskapai penerbangan Batavia Air rute Padang-Jakarta naik pitam karena terkatung-katung selama enam jam di Bandara Internasional Minangkabau, Kamis, 19 April 2012. Pesawat Batavia dengan nomor penerbangan Y6584 gagal menerbangkan ratusan penumpangnya yang menurut jadwal bertolak sekitar pukul 13.00 WIB.

Penerbangan saya jam 13.00, bahkan ada penumpang yang jadwal berangkatnya jam 10.00, sampai sekarang masih belum juga berangkat. Padahal, saya lihat sendiri pesawat itu ada di bandara,” kata Andi, salah seorang penumpang Batavia Air kepada VIVAnews.

Menurutnya, setelah sempat mengamuk pihak maskapai, sampai saat ini mereka belum mendapat kepastian tentang jadwal keberangkatan mereka. “Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari maskapai soal kepastian keberangkatan kami,” katanya.

Putus harapan, sejumlah penumpang memilih mengembalikan tiket dan meminta diberangkatkan dengan maskapai lain.

Kepala Divisi Lalu Lintas Udara Bandara Internasional Minangkabau, Budi Alzok, menyatakan keterlambatan itu karena persoalan teknis. “Pesawatnya sedang dalam perbaikan dan spare part-nya tidak ada di Padang, sehingga perbaikannya memakan waktu,” kata Budi.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti kerusakan apa yang dialami pesawat Batavia tersebut, yang telah mendarat di Bandara Minangkabau tadi siang setelah bertolak dari Jakarta. “Kerusakannya terlihat dari panel indikator di kokpit pesawat. Bukan masalah vital, tapi butuh pengecekan agak lama. Sampai saat ini kami belum diberitahu bagian mana yang rusak dan diganti,” tambahnya.

Budi menyatakan karena masalah itu, pilot menolak terbang meskipun pesawat tersebut dinyatakan masih bisa diterbangkan.

Berdasarkan laporan dari pihak maskapai ke bandara, Batavia akan menerbangkan pesawat lain dari Jakarta ke Padang untuk menjemput penumpang yang telah menunggu sejak tadi siang. (kd)

sumber : VIVANEWS.COM

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: