Beranda > traveling tips > Bijak Mengemas Barang Sebelum Terbang

Bijak Mengemas Barang Sebelum Terbang

AAT ini mungkin Anda sedang kebingungan bagaimana mengemas barang Anda yang berisi pakaian dan sebagainya pada saat akan bepergian menggunakan pesawat. Demi kenyamanan Anda saat bepergian, kami memberikan memberikan solusinya.

Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda dalam mengemas barang hingga tidak perlu menambah biaya bagasi pesawat.

1. Buatlah daftar barang bawaan
Dengan membuat daftar barang bawaan, hal ini bisa menyempurnakan perjalanan Anda. Cari tahu apa sebenarnya yang sangat Anda butuhkan dalam bepergian, apakah itu pakaian, atau mungkin obat yang masih Anda harus minum? Bisa juga kacamata hitam dan tabir surya. Bagi Anda mungkin ini adalah hal mudah, tapi jangan meremehkannya.

2. Minimalkan bawaan yang kurang penting
Tip yang kedua ini bisa terkecuali ketika Anda akan pergi lama hingga berbulan-bulan. Sebagian besar barang yang Anda perlukan dalam keadaan darurat akan tersedia di tempat tujuan juga, jadi Anda tidak perlu membawa terlalu banyak barang karena lebih baik membawa uang lebih banyak.

3. Usahakan barang bawaan Anda tidak lebih dari batas limit pesawat
Biasanya, berat tas maksimum yang diterima pesawat adalah 20 kg. Jadi bukannya mencoba mencari cara untuk mencapai batas dengan lebih banyak membawa barang dari rumah. Cobalah untuk pergi dengan setidaknya lebih sedikit 5 kg. Jika terlalu berat, Anda sendiri yang akan kerepotan dengan membutuhkan orang lebih banyak untuk membantu membawa barang-barang Anda.

4. Bawalah kotak obat sendiri
Ide ini sangat baik, terutama untuk Anda yang memiliki alergi terhadap makanan atau binatang. Usahakan membawa beberapa antibiotik, beberapa band aid dan pil pencernaan. Ini agar Anda tidak kerepotan pada saat sedang terserang penyakit, karena tidak semua Negara menjual obat yang sama dengan yang Anda konsumsi.

5. Beli dan gunakan kamus lokal
Dengan memiliki kamus, kemana akan berkunjung akan banyak mendapatkan keuntungan seperti pada saat Anda akan menawar barang yang menjadi inceran Anda. Pada umumnya, jika Anda bisa berbicara dengan bahasa mereka, urusan tawar menawar menjadi lebih mudah. Begitu juga jika Anda akan berniat mengunjungi daerah wisata Negara mereka, penduduk biasanya lebih loyal menunjukkan dan mengarahkannya.

6. Bawalah adaptor yang umum
Negara seperti Eropa, Amerika Serikat, Oseania atau bagian Asia memiliki colokan listrik yang berbeda. Sebaiknya sebelum pergi, belilah adaptor yang umum pada daftar bawaan Anda. di sebagian hotel memang menyediakan, namun tidak ada salahnya jika Anda berjaga-jaga. (Ol-5)

sumber : MEDIA TRAVELISTA

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: