Beranda > Berita Citilink, informasi terbaru > Citilink Fokus Garap LLC

Citilink Fokus Garap LLC

Home > Berita > Citilink Fokus Garap LLC

JAKARTACitilink kian serius menggarap pasar jasa penerbangan bertarif murah (LLC). Hal ini dibuktikan dengan perbaikan layanannya kepada konsumen. Upaya tersebut berbuah manis. Selasa (3/4) lalu, misalnya, unit usaha strategis (SBU) dari PT Garuda Indonesia ini, meraih Indonesia Service to Care Award, kategori Airlines pada awarding night di Four Seasons Hotel. Penghargaan Indonesia Service to Care Award didapatkan berdasarkan hasil riset yang dilakukan Markplus pada Februari 2012 di Jabodetabek.

Terdapat setidaknya enam aspek care yang menjadi penilaian untuk mendapatkan penghargaan ini. Pertama, credibility yaitu jaminan akan kualitas pelayanan yang terpercaya. Kedua, dependability yaitu memberikan pelayanan berbasis “solusi” dan “caregiver”.

Ketiga, courtesy yaitu pelayanan yang hangat dan tulus kepada pelanggan. Keempat, comfortability yaitu jaminan kualitas pelayanan yang nyaman untuk pelanggan dan yang mendampingi. Kelima, connectivity yaitu membangun hubungan yang lebih personal dan lebih mengenali kebutuhan pelanggan. Keenam, caring yaitu selalu siap sedia membantu dan melayani pelanggan.

Riset “Service-to-Care 2012” ini dilakukan terhadap enam industri yaitu rumah sakit, dealer mobil, maskapai penerbangan, pembiayaan kredit motor dan mobil, serta asuransi jiwa. Metode penelitian kuantitatif yang digunakan adalah wawancara langsung terhadap konsumen dengan poin indeks kepuasan pelanggan yaitu proses pemesanan, pembayaran, check-in, pelayanan selama penerbangan, penanganan keluhan pelanggan dan pusat layanan konsumen. MarkPlus melakukan riset terhadap sepuluh perusahaan penerbangan.

“Ini merupakan sebuah tantangan ke depan bagi Citilik agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di semua aspek setiap saat. Kami sangat bangga menerima penghargaan ini melalui persaingan yang ketat,” jelas Con Korfiatis, VP Citilink Indonesia.

Dia menambahkan, salah satu strategi untuk melanjutkan pelayanan yang terbaik bagi konsumen adalah dengan mendatangkan pesawat baru A320 ke armada Citilink di tahun 2012, diikuti dengan penambahan rute penerbangan dan frekuensi. Terlebih lagi Citilink memulai berbagai macam aktifitas pendukung dengan tujuan mendekatkan diri kepada pelanggan seperti marketing channel, advertising, brand activation, digital marketing dengan menggunakan social media dan juga public relations.

Pencapaian ini menambah daftar penghargaan yang didapatkan Citilink dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, Citilink pernah meraih penghargaan Maskapai Berbiaya Rendah Terunggul 2011/2012 pada 11 November 2011 di dalam Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA). Ini merupakan sebuah penghargaan yang berbasis pada survei publik secara online. Selain itu, Citilink juga mendapatkan penghargaan Kampanye Pemasaran Terbaik di The Budgies and Travel Awards 2012. (akb)

sumber :
http://www.jpnn.com/read/2012/04/07/123407/Citilink-Fokus-Garap-LLC-

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: