Beranda > Berita Garuda Indonesia, informasi terbaru > Garuda, Telkom Sediakan Sarana Internet di Udara

Garuda, Telkom Sediakan Sarana Internet di Udara

Home > Berita > Garuda Siap Boyong 194 Pesawat Baru

JAKARTA–MICOM : Maskapai pelat merah, PT Garuda Indonesia (persero) Tbk, makin mempererat hubungan dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk ( Telkom ) dengan mengembangkan In-Flight Connectivity atau akses layanan internet di pesawat.

In-Flight Connectivity ini memungkinkan penumpang Pesawat Garuda mengakses layanan internet dari dalam pesawat meskipun pesawat dalam posisi terbang. Karena kami telah cukup lama bekerja sama dengan Telkom, In-Flight Connectivity ini difasilitasi Telkom,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar seusai menandatangani kerja sama korporat dengan Telkom di Jakarta, Rabu (4/4).

Emir menuturkan, rencananya akhir tahun ini Garuda sudah menerapkan In-Flight Connectivity di pesawat-pesawat baru Garuda seperti Airbus 330-200 yang baru dibeli tahun lalu dan Boeing 737-800. Garuda, lanjutnya, saat ini menunggu Telkom untuk segera melaksanakan pengembangan layanan yang memakan biaya senilai US$100 ribu per pesawat.

“Kami kan sudah menandatangani kerja sama, dari Telkom nanti ada tim teknis untuk mempelajarinya setelah itu baru bisa direalisasikan. Target akhir tahun ini pesawat baru sudah dilengkapi In-Flight Connectivity. Untuk seluruh pesawat itu nanti bertahap,” ungkap Emir.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah mengatakan, In-Flight Connectivity ini membutuhkan tingkat keamanan yang tinggi. “Jadi, tim Telkom akan melakukan penelitian dengan benchmark ke Amerika Serikat dan Singapura. Kalau sudah ada hasil pembicaraan dan penelitian tim, saya rasa ya bisa cepat. Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa dilaksanakan,” kata Rinaldi.

Tak hanya In-Flight Connectivity, kerja sama antara Garuda Indonesia dan Telkom juga meliputi penggunaan jasa atau produk Telecommunication, Information, Media, and Edutainment (TIME) Telkom, jasa transportasi antara Telkom dan Aerowisata melalui Aerotrans, pariwisata, hospitality Garuda, dan pertukaran reward system Garuda Frequent Flyer.

“Sinergi ini tentunya diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan value kedua perusahaan. Selain, memberikan nilai tambah bagi peningkatan layanan bagi para pengguna jasa kedua perusahaan,” tandas Rinaldi.

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah bekerja sama dengan Telkom Group sejak tahun 2004 diantaranya melalui layanan ‘Hallo Corporate’ dan layanan pembelian tiket Garuda Indonesia melalui T-Cash Telkomsel. (Bug/OL-2)

sumber :
http://www.mediaindonesia.com/read/2012/04/04/310703/21/2/Garuda-Telkom-Sediakan-Sarana-Internet-di-Udara

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: