Beranda > Berita Penerbangan > Garuda: Kita Saling Melayani

Garuda: Kita Saling Melayani

pesawat garuda indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com — Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk M Arif Wibowo menilai, maskapai-maskapai berbiaya murah (low cost carrier) akan saling melayani karena pasar untuk maskapai jenis ini masih sangat besar. Jadi, kata dia, Citilink bersama dengan maskapai berbiaya murah lainnya akan tetap tumbuh.

“Kalau buat kita, pasar semua tumbuh. Pasar low cost untuk middle down (menengah ke bawah) tumbuh terus. Dengan pemain baru, Citilink tetap punya kapabilitas untuk menggarap pasar,” ujar Arif kepada Kompas.com dalam acara penerbangan perdana Mandala Airlines, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis (5/4/2012).

Menurut dia, pasar maskapai berbiaya murah yakni yang umumnya menyasar masyarakat kelas menengah terus bertumbuh. Dengan kondisi bagus tersebut, para maskapai pun masih punya pangsa pasar yang luas. Apalagi penerbangan tidak hanya menyasar rute domestik. “Citilink kan pengembangan ke pasar domestik dan internasional,” tambah Arif.

Untuk bisa terus tumbuh, lanjut dia, Citilink yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia ini akan terus memperkuat posisi, salah satunya dengan penambahan jumlah pesawat. “Target sampai 50 pesawat hingga tahun 2015, dengan A320 juga,” sebutnya.

Sekalipun nanti akan terpisah dari Garuda, Arif mengatakan, Citilink akan tetap menjadi subsidiary Garuda. “Ya kita saling melayanilah karena pasarnya terus tumbuh,” pungkas dia.

sumber :
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/04/05/11253470/Garuda.Kita.Saling.Melayani

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: