Beranda > Berita Garuda Indonesia, informasi terbaru > Optimistis Saham Garuda Naik

Optimistis Saham Garuda Naik

Home > Berita > Optimistis Saham Garuda Naik

Padang, Padek—CEO PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar optimistis harga saham Garuda Indonesia membaik dalam beberapa waktu ke depan. “Saat ini harganya sudah Rp 620 per lembar, sudah ada meningkat dari awal tahun lalu yang sempat jatuh di bawah Rp 500 per lembar,” kata Emirsyah Satar, kepada Padang Ekspres, di Basko Hotel, tadi malam.

Dia menyebut selama beberapa bulan terakhir terjadi fluktuatif harga saham Garuda Indonesia. Ini disebabkan tingganya harga pelepasan pada initial public offering (IPO) Garuda yang mencapai Rp750 per lembar tahun lalu. “Kami upayakan peningkatan melalui perbaikan kinerja dan pengembangan perusahaan lebih jauh,” sebutnya. Tahun ini dia mengatakan peningkatan kinerja garuda mencapai 37 persen, pendapatan mencapai 40 persen, dan net profit melebihi 200 persen.

“Itu sinyal positif untuk tumbuh. Karena harga saham ini kan tergantung pasar, tidak bisa dikontrol sesuai keinginan kita,” jelas putra asal Minang itu seraya mengatakan Garuda terus berupaya meningkatkan layanan dan kepercayaan pasar untuk meningkatkan nilai saham Garuda. Sekadar diketahui, penawaran saham awal (initial public offering/IPO) yang dilakukan Garuda Indonesia pada akhir tahun 2011 berhasil mengumpulkan dana bersih hingga Rp3,187 triliun.

Kerja Sama Perhotelan
Di bagian lain, anak perusahaan Garuda Indonesia, Aerowisata Hotels and Resorts mengembangkan jaringannya bekerja sama dengan Basko Hotel. Kesepakatan kerja sama Aerowisata dengan Basko Hotel ditanda tangani, di Basko Hotel.

“Kami ada rencana mendirikan hotel di Sumbar, karena potensi daerah ini cukup bagus. Tetapi pihak Basko menawarkan kerja sama, saya kira itu tawaran bagus,” kata Emirsyah Satar, usai penandatanganan kerja sama. Apalagi Aerowisata memiliki 15 hotel di Indonesia dan jaringan secara internasional di China, Korea, Hongkong, dan beberapa Negara lainnya.

Pemilihan Aerowisata sebagai rekan bisnis, kata Owner Basko Grup, Basrizal Koto dilihat dari kinerja dan pengelolaan hotel-hotel di bawah grup anak Garuda Indonesia tersebut sukses. “Rata-rata hotels and resorts di bawah grup Garuda berkembang baik,” kata Basko seraya optimistis kehadiran manajemen baru tersebut berdampak terhadap pariwisata Sumbar dan Basko Hotel.

Executive Lounge
Sebelum kerja sama ini, PT Garuda Indonesia Padang bekerja sama PT Angkasa Pura II membuka Executive Lounge di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Executive Lounge tersebut, kedua dibuka setelah Soekarno Hatta Airport.

”Kehadiran ini, bentuk layanan kami terhadap penumpang Garuda, terutama kelas bisnis dan pemegang kartu Garuda Frequent Flyer (GFF) gold atau platinum, dan Garuda Executive plus,” kata GM Garuda Indonesia Padang Dedi Irawan.

Fasilitas disediakan meliputi makanan dan minuman berkelas, fasilitas hotspot, dan layanan kemudahan lainnya. Pelayanan tersebut didapatkan pelanggan cuma-cuma. GM PT Angkasa Pura II, Agus Kemal menyambut baik kehadiran fasilitas executive tersebut. (mg8/e)

sumber :
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=27055

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: