Beranda > Pantai > Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih terletak di bagian selatan kota Bandar Lampung, sekitar 20 kilometer dari Bandar Lampung di sepanjang Jalan Trans Sumatera.
Pantai Pasir Putih Lampung benar-benar sesuai dengan namanya. Pasir putih memesona ini menyegarkan mata dan menimbulkan hasrat kuat di dalam diri untuk mengelilinginya. Terletak sekitar 20 kilometer dari kota Bandar Lampung, tempat ini semakin dikenal masyarakat akhir-akhir ini.
Semenjak dijadikan objek wisata, Pantai Pasir Putih selalu dijaga kebersihannya. Kondisi air lautnya bersih sehingga nyaman untuk mandi dan bermain. Kondisi pasirnya juga putih, sehingga dapat menyegarkan mata pengunjung dan cocok untuk berlibur. Bagi yang senang menyaksikan sun set tempat ini akan menyajikan pemandangan sun set yang sangat indah.
Pantai Pasir Putih adalah salah satu objek wisata di kota Bandar Lampung. Pantai ini menjadi tempat tujuan wisata domestik ataupun manca negara.
Pantai Pasir Putih memiliki daratan pasir putih sepanjang pantai yang ditumbuhi pepohonan yang rindang. Pengunjung dapat menyusuri sepanjang pantai dan jika terlalu panas dapat berteduh. Jika pengunjung ingin menyaksikan karang-karang dan binatang laut, pengunjung dapat berenang dengan batas tertentu atau menggunakan perahu motor sampai ke bagian tengah.
Pengunjung dapat naik perahu motor untuk mengelilingi pantai ini juga untuk mengunjungi Pulau Condong dan Pulau Bule. Pulau Bule memiliki keanekaragaman ikan, terumbu karang, dan biota laut yang akan membuat Anda kagum. Dengan menyewa perahu, Anda juga dapat menikmati pemandangan di bawah laut menggunakan kotak kayu yang satu sisinya berupa kaca bening. Dengan meletakkan kotak ini di air laut, dengan bagian kaca di bawah, Anda dapat memerhatikan kehidupan di bawah sana.
Di samping itu pengunjung juga dapat mengunjungi pulau Condong dan pulau Bule. Pulau Bule memiliki keanekaragaman ikan, terumbu karang, dan biota laut yang mengagumkan. Di Pulau Condong juga terdapat penginapan sederhana dan nyaman serta di Pulau Bule terdapat sebuah villa mewah.
Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai di tempat ini banyak tersedia penginapan. Pengunjung dapat membawa makanan sendiri atau pesan dari penginapan.
Pengunjung dapat menginap di penginapan dan hotel di wilayah Bandar Lampung. Apabila Anda ingin menginap di tengah-tengah pulau yang hening, pengunjung dapat menginap di penginapan yang terletak di Pulau Condong. Sederhana namun nyaman. Sebuah villa yang mewah juga tersedia di Pulau Bule, tempat sesuai untuk melepas penat. Di sepanjang perjalanan menuju Pantai Pasir Putih juga tersedia banyak penginapan.
Pengunjung dapat membeli oleh-oleh atau cendera mata dan buah tangan di sekitar pantai ini atau di kota Bandar Lampung.
Untuk mencapai pantai ini pengunjung menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari kota Bandar Lampung.
Dengan menggunakan mobil yang melewati Jalan Trans Sumatera dari kota Lampung, Anda dapat mencapai daerah ini dalam waktu 30 menit. Anda juga dapat menggunakan angkutan umum dari Lampung yang langsung menuju Pantai Pasir Putih. (dd)
Sumber :
Kategori:Pantai
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: