Beranda > Info Event > Pentas Sirkus Tiga Benua

Pentas Sirkus Tiga Benua

Home > Pentas Sirkus Tiga Benua

Festival Sirkus Internasional — indonesiacircusfestival.com

Pentas Sirkus Tiga Benua

Penulis : Aries Wijaksena

PERTUNJUKAN sirkus yang menampilkan atraksi keberanian, keindahan, dan keahlian yang prima selalu menarik minat penonton sejak zaman dahulu.

Sejarah mencatat, ribuan rakyat Romawi kuno selalu memadati pertunjukan gladiator, atraksi perlombaan kereta kuda dan pertarungan binatang liar sebagai ajang untuk menunjukkan keberanian, yang diyakini sebagai cikal bakal pertunjukan sirkus modern.

Sirkus berkembang menjadi pertunjukan seni yang digemari berbagai kalangan dan semua umur karena tidak mengenal perbedaan bahasa dan budaya bangsa. Dengan kata lain, pertunjukan sirkus dapat dimengerti oleh semua orang di seluruh dunia.

Pada 2-11 Juli mendatang, akan digelar Indonesia International Circus Festival (IICF) 2010 di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat. Tiga kelompok sirkus terkemuka, Cirque le Masque dari Amerika, New Shanghai Circus dari China, dan Cyclown Circus dari Eropa, akan menampilkan pertunjukan spektakuler mereka.

“Ajang Indonesia International Circus Festival 2010 adalah yang pertama dan terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Mudah-mudahan event ini bisa menghibur masyarakat di Tanah Air,” ujar Direktur PT Nant Adi Pariwara Muhammad Hananto yang menjadi penyelenggara event ini bersama dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Cirque Le Masque adalah kelompok sirkus dari Amerika beraliran Eropa modern yang memadukan keterampilan akrobatik didukung efek-efek pencahayaan dan tata suara yang canggih. Para pemainnya memadukan gerakan-gerakan tari, kemampuan akrobatik, kostum yang glamor, serta berbagai keahlian khusus yang memukau seperti melompat, memanjat, berputar meliuk, dan keseimbangan.

Kelompok ini sudah tampil di berbagai tempat eksklusif di Amerika Serikat seperti Atlantic City dan Las Vegas, museum-museum, The Cruise Industry, NBC Live At Five, serta berbagai negara yang mampu menarik ribuan pengunjung.

Sementara itu The New Shanghai Circus yang didatangkan dari China akan menampilkan berbagai kemampuan yang bertumpu pada kelincahan dan kelenturan tubuh. Penonton Indonesia akan menyaksikan penampilan seni akrobatik oriental yang dipadu dengan keindahan musik bernuansa magis sehingga bisa tampil eksotis.

Adapun Cyclown Circus adalah sekelompok seniman sirkus jalanan yang telah tampil di 27 negara di empat benua. Mereka memiliki kemampuan memadukan seni sirkus keterampilan seperti juggler, sepeda beroda satu, sulap, permainan keseimbangan, dengan keterampilan memainkan musik.

Selain tiga kelompok sirkus internasional yang menjadi pertunjukan utama, pihak penyelenggara juga akan menampilkan berbagai acara seperti pertunjukan sulap, sirkus lokal dengan binatang, capoeira, wushu, barongsai dan lain-lain. Lalu ada juga bazar, food court, dan sajian musik dari musisi-musisi papan atas seperti The Titans, Vierra, Katon & Friends, Sherina, Samsons, Kahitna, Mahadewi, Gigi, Naif, Mulan Jameela, Yovie and Nuno, dan lainnya.

Muhammad Hananto menargetkan 100 ribu pengunjung akan datang ke event yang diselenggarakannya di atas lahan 8,5 hektare itu. “Tujuan event IICF ini sebagai ajang seniman sirkus dan wahana hiburan keluarga. Juga promosi pembangunan pariwisata di Jakarta,” ujarnya. (Ant/M-5)

INDONESIA INTERNATIONAL CIRCUS FESTIVAL 
2010 Parkir Timur Senayan, pada tanggal 2 sd 11 Juli 2010 dari pukul 10.00 sd 22.00 WIB

Jadwal Pertunjukan

NEW SHANGHAI/CHINA :

Senin-Jumat & Minggu (2, 4 sd 9 & 11 Juli)

- Show 1 : 13.30 – 14.30

- Show 2 : 17.00 – 18.00

Sabtu (3 & 10 Juli 2010)

- Show 1 : 14.30 – 15.15

- Show 2 : 17.45 – 18.45

CIRQUE LE MASQUE (AMERIKA)

Senin-Jumat & Minggu (2, 4 sd 9 & 11 Juli)

- Show 1 : 15.00 – 16.30

- Show 2 : 18.30 – 20.00

Sabtu (3 & 10 Juli 2010)

- Show 1 : 16.00 – 17.30

- Show 2 : 19.00 – 20.30

Harga Tiket

REGULER :

Daily Pass (Entrance) Rp100.000

VVIP Rp350.000

VIP Rp300.000

Kelas Utama Rp250.000

Kelas I Rp200.000

COMBO I (DOME USA) atau COMBO II (DOME CHINA) :

Inc. Daily Pass (Entrance) Ticket

VVIP Rp400.000

VIP Rp350.000

Kelas Utama Rp300.000

Kelas I Rp250.000

Catatan :

- Ticket Daily Pass hanya sebagai tiket masuk area bermain tanpa bisa menonton pertunjukan sirkus.

- Tiket Regular harus disertai Daily Pass untuk masuk ke sirkus.

- Ticket COMBO sudah termasuk Ticket Daily Pass + pertunjukan sirkus.

Sumber : mediaindonesia.com

About these ads
Kategori:Info Event
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: